Hasil Timnas Georgia vs Portugal di Euro 2024: Cristiano Ronaldo Cs Keok 0-2, <i>Jvarosnebi</i> Raih Tiket 16 Besar

Hasil Timnas Georgia vs Portugal di Euro 2024: Cristiano Ronaldo Cs Keok 0-2, Jvarosnebi Raih Tiket 16 Besar

Berita Utama | okezone | Kamis, 27 Juni 2024 - 04:15
share

GELSENKIRCHEN – Tim Nasional (Timnas) Portugal keok di tangan tim debutan pada laga terkahir Grup F Euro 2024, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Bermain di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Cristiano Ronaldo cs tepatnya tumbang dengan skor 0-2.

Bagi Portugal, sejatinya hasil itu tak berarti apa-apa karena sebelumnya mereka sudah pasti menjadi juara Grup F dan lolos ke 16 besar. Namun, kekalahan tersebut tetapkah memalukan mengingat Georgia adalah tim yang baru pertama kali tampil di ajang Euro.

Sementara itu, kemenangan 2-0 atas Portugal menjadi sangat penting untuk Georgia. Sebab tambahan tiga poin tersebut membuat tim berjuluk Jvarosnebi itu memastikan diri lolos ke 16 besar via jalur peringkat tiga terbaik.

Jalannya Pertandingan

Timnas Portugal benar-benar dibuat kaget dengan gol cepat Georgia. Bagaimana tidak, gol Kvaratskhelia dicetak saat laga baru berjalan dua menit.

Tentunya dengan hasil itu, pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez harus berpikir keras agar timnya bisa membalikkan keadaan, atau setidaknya menyamakan kedudukan di babak kedua nanti. Sejauh ini, Portugal tampak kesulitan menembus pertahanan tim debutan di Euro 2024 tersebut.

 

Secara statistik, Portugal menguasai 72 persen penguasaan bola. 11 peluang nyatanya berhasil diciptakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Namun, hanya 3 peluang yang tepat ke gawang Georgia. Termasuk di antaranya percobaan tendangan bebas Ronaldo yang masih mampu diatasi kiper Georgia, Mamardashvili.

Ronaldo pun beberapa kali menciptakan peluang, namun pertahanan Georgia masih terlalu rapat. Padahal banyak yang menantikan gol Ronaldo di Euro 2024 ini.

Topik Menarik