Anggota Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Dalam Pemupukan Jagung di Labuhan Jaya

Anggota Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Dalam Pemupukan Jagung di Labuhan Jaya

Berita Utama | waykanan.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 13:50
share

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Baradatu Sertu Rubiyanto membantu petani memupuk jagung yang sudah ditanam dilahan milik Ngadiman warga Kampung Labuhan Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, Kamis (30/05/2024).

Sertu Rubiyanto saat mendampingi petani jagung mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.

"Selain sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan juga untuk pencapaian target realisasi jagung Petani" ujarnya.

Dikatakan, saya terjun langsung ke lapangan membantu para petani jagung untuk pemupukan jagung yang sudah ditanam, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen jagungnya. Bahkan dirinya menghimbau para petani jagung agar selalu menjaga kwalitas jagung agar hasil panen meningkat.

Karena, dengan sistem tersebut perawatan jagung lebih mudah dan perkembangan jagung akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

Sementara pemilik lahan jagung pak Ngadiman yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Sertu Rubiyanto karena telah membantu pemupukan jagung di lahannya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami, pungkasnya.

Topik Menarik