Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Bayern Munchen, Siap Terapkan Permainan Kreatif

Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Bayern Munchen, Siap Terapkan Permainan Kreatif

Berita Utama | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 01:15
share

MUNICH, iNews.id- Bayern Munchen resmi mengumumkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru musim depan. Kompany dikontrak selama 3 tahun.

Pengumuman itu diunggah dalam situs resmi klub, dilihat Rabu (29/5/2024). Kompany mengantikan Thomas Tuchel yang dipecat akhir musim ini.

Kompany sejatinya tak asing dengan sepak bola Jerman. Dia pernah bermain di Hamburg dari tahun 2006 hingga 2008. Setelah itu, Kompany menjadi legenda di Manchester City.

Kompany pensiun sebagai pemain pada 2020 usai bermain di klub masa kecilnya Anderlecht. Karier pelatih Kompany dimulai di Anderlecht tahun 2020.

Kiprahnya makin moncer kala membesut klub Liga Inggris Burnley. Kompany mempersembahkan trofi juara Divisi Championship dan membawa Burnley promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Sayang kiprahnya di Burnley berakhir kurang bagus. Burnley harus terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris di musim 2023-2024.

Namun hal itu ternyata tak mengurangi pesona Kompany sebagai pelatih. Kini mantan pemain Manchester City ini akan memulai petualangan baru di Bayern Munchen.

"Saya tidak sabar untuk menghadapi tantangan dari FC Bayern. Sebuah kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini - FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional," kata Kompany.

"Sebagai seorang pelatih, Anda harus menunjukkan karakter Anda: Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif - tetapi kami juga harus agresif dan berani di lapangan. Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar: bekerja dengan para pemain, membangun sebuah tim. Setelah dasar-dasarnya benar, kesuksesan akan mengikuti," tuturnya.

Topik Menarik