Pujian Juara Dunia 6 Kali Jonathan Rea untuk Sirkuit Mandalika Jelang WSBK

Pujian Juara Dunia 6 Kali Jonathan Rea untuk Sirkuit Mandalika Jelang WSBK

Berita Utama | koran-jakarta.com | Jum'at, 11 November 2022 - 01:30
share

Pembalap Kawasaki Jonathan Rea melontarkan pujiannya untuk Sirkuit Mandalika jelang gelaran WSBK Mandalika yang akan berlangsung besok hingga 13 November. Ia mengakui dirinya antusias bisa kembali membalap di Sirkuit Mandalika.

"Saya sangat antusias kembali ke Mandalika dan Indonesia. Karena tahun lalu adalah pengalaman pertama kami terhadap trek ini. Saya sangat menikmatinya seluruh rangkaian acaranya, dari desain sirkuit hingga atmosfernya," kata Rea dikutip dari akun resmi Instagram pribadinya @jonathan_rea, Kamis (10/11).

Pembalap asal Irlandia Utara tersebut juga memuji sambutan luar biasa dari fans Indonesia di WSBK Mandalika tahun lalu.

"Fans di sana sangat luar biasa, terutama di kondisi yang sulit. (Sirkuit Mandalika) adalah tempat yang menuntut kami untuk kuat dan tahun lalu saya meraih kemenangan ganda," ujar Rea.

Rea berhasil finis di posisi pertama dalam Race 1 dan Race 1 di Mandalika tahun 2021. Padahal saat itu, balapan berlangsung dalam cuaca buruk.

"Saya menang di lintasan basah dan juga kering, jadi saya sangat ingin mendapat hasil yang baik di akhir pekan ini. Saya akan berjuang dengan motor Ninja ZX-10RR dan mencoba memaksimalkan potensi kami," ucapnya.

Jonathan Rea saat ini menempati peringkat 3 dalam klasemen pembalap, dengan 409 poin. Peluangnya menjadi juara WSBK 2022 sangat kecil karena terpaut terpaut 98 angka dari Alvaro Bautista di peringkat 1 dengan menyisakan dua seri balapan yaitu Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Philip Island di Australia.

Topik Menarik