Punya Banyak Manfaat, Ini 5 Skin Care dengan Kandungan Bambu dari Brand Korea hingga Lokal

Punya Banyak Manfaat, Ini 5 Skin Care dengan Kandungan Bambu dari Brand Korea hingga Lokal

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 09:05
share

Bicara tentang World Bamboo Days yang jatuh pada 18 September ini, apakah kamu sudah tahu jika bambu juga punya banyak manfaat untuk kecantikan? Tak heran, jika kini semakin banyak brand kecantikan yang memanfaatkan kebaikan bahan natural tersebut di dalam produk perawatan kulit. Contohnya seperti beberapa skincare dengan kandungan bambu berikut ini,

Ariul 7 Days Mask Bamboo +B

5-skincare-dengan-kandungan-bambu-dari-brand-korea-hingga-lokal

Masker berbentuk lembaran dari Ariul ini mengandung 80.000 ppm bamboo water yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit secara optimal dan menenangkan kulit. Dilengkapi dengan beta glucan , Ariul 7 Days Mask Bamboo +B diklaim dapat membuat kulit menjadi lebih glowing maksimal dan membantu menyamarkan noda hitam pada wajah.

The Saem Fresh Bamboo Soothing Gel

5-skincare-dengan-kandungan-bambu-dari-brand-korea-hingga-lokal

Sumber Gambar

Ekstrak bambu juga dikenal mengandung zat anti inflamasi. Hal inilah yang membuat The Saem memanfaatkan bambu hitam yang berasal dari hutan bambu Damyang di Korea. Soothing gel dengan kandungan 99% ekstrak bambu ini disebut berfungsi untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit, juga menenangkan kulit yang sensitif maupun iritasi. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan madecosside dan rosa canina fruit extract yang bermanfaat sebagai skin conditioning .

Innisfree Jeju Bamboo Sleeping Pack

5-skincare-dengan-kandungan-bambu-dari-brand-korea-hingga-lokal

Sumber Gambar

Satu lagi skincare dengan kandungan bambu dari brand Korea yang bisa kamu coba, yaitu Innisfree Jeju Bamboo Sleeping Pack. Produk yang diperkaya dengan air bambu dari Pulau Jeju ini diklaim bisa membantu menenangkan kulit yang kemerahan akibat terpapar sinar UV.

Sleeping pack dari Innisfree ini juga dibekali dengan Purisoft Complex yang disebut dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dengan melindunginya dari polutan dan kotoran. Ada pula Extra mile complex yang kaya akan antioksidan, yang bermanfaat untuk mengembalikan vitalitas kulit sepanjang malam.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil

5-skincare-dengan-kandungan-bambu-dari-brand-korea-hingga-lokal

Sumber Gambar

Brand highend dalam negeri, Skin Dewi , juga menghadirkan produk perawatan kulit yang dilengkapi dengan ekstrak bambu di dalamnya. Produk berupa cleansing oil ini disebut memiliki fungsi sebagai gentle first cleanser yang bermanfaat untuk menghapus riasan pada wajah secara optimal, termasu k waterproof makeup , sunscreen , dan kotoran yang menempel pada kulit. Produk ini juga memiliki kemampuan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut berkat kandungan bamboo fiber di dalamnya.

Whitelab Bamboo Charcoal Brightening Mask

5-skincare-dengan-kandungan-bambu-dari-brand-korea-hingga-lokal (2)

Selain ekstrak bambu, ternyata activated charcoal dari hasil pembakaran bambu pun juga baik untuk kulit, seperti mengatasi masalah kulit kusam hingga membersihkan pori-pori dengan optimal. Jika mau merasakan manfaat dari arang bambu, kamu bisa mencoba Whitelab Bamboo Charcoal Brightening Mask .

Masker wajah dari brand lokal, Whitelab ini diklaim memiliki banyak manfaat, lho! Mulai dari mencerahkan kulit wajah, membersihkan kotoran penyumbat pori, melawan radikal bebas, hingga menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Dari kelima skincare dengan kandungan bambu di atas sudah adakah yang pernah kamu coba? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya, jika sudah ada yang kamu coba.

Topik Menarik