Ini Makna Nomor Urut 1 Bagi Pasangan Arie-Sumarno di Pilkada Bengkulu Utara

Ini Makna Nomor Urut 1 Bagi Pasangan Arie-Sumarno di Pilkada Bengkulu Utara

Terkini | bengkuluutara.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 09:10
share

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Nomor urut 1 memiliki arti tersendiri  bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dan Sumarno, Senin (23/9/2024).

"Bengkulu Utara bukan milik satu orang, tetapi semua yang cinta terhadap Bumi Ratu Samban. Nomor satu artinya selalu bersatu, tidak bisa dipisahkan oleh apapun," kata Arie Septia Adinata, yang diamini Sumarno.

Mengandung banyak makna dan filosofi yang cukup penting dalam kontestasi lima tahunan ini, filosofi nomor urut 1 adalah tentang Bengkulu Utara yang tidak bisa dipecah belah, guyub rukun satu dengan yang lainnya. 

Arie menambahkan, diambil dari filosofi nilai ketuhanan, angka ini disematkan tentang nilai keesaan Tuhan yang membawa keberkahan bagi semesta alam.

"Tidak ada dua cinta dalam satu hati, seperti halnya tak ada dua Tuhan dalam satu wujud diri manusia. Nomor urut satu ini akan membawa keberkahan," tutup Arie.

Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasanga Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024, digelar di kantor KPU setempat.

Pengundian nomor urut ini merujuk pada PKPU RI 1/29 tahun 2024. Meski hanya terdapat paslon tunggal dalam pilkada November nanti, prosesi pengambilan nomor urut ini masih tetap harus dilaksanakan. 

Pengambilan nomor urut ini merupakan salah satu tahapan penting dalam pemilu. Sebab, tahapan ini saling terhubung dengan teknis pelaksanaan pemilu. Salah satunya adalah terkait dengan proses kampanya para paslon pemilu. 

Selain Forkominda, Pleno terbuka ini dihadiri oleh Bawaslu Bengkulu Utara, ketua partai pengusung dan Tim Pemenangan Arie Sumarno.

 

 

 

Topik Menarik