Gelar Wisuda ke-40, 55 Wisudawan PNJ Raih Predikat Cumlaude

Gelar Wisuda ke-40, 55 Wisudawan PNJ Raih Predikat Cumlaude

Gaya Hidup | bekasi.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:50
share

BEKASI,iNewsBekasi.id- Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar Dies Natalis ke-42 dan Wisuda ke-40 Program Magister Terapan, Program Sarjana Terapan, dan Program Diploma pada Tahun Akademik 2023/2024. Tema yang diusung adalah '40 Years of PNJ Graduates Excellence Shaping Global Competence'.

Direktur PNJ Syamsurizal mengatakan, ada sebanyak 2.016 mahasiswa yang mengikuti wisuda. Mereka terdiri dari tujuh program studi dan satu program pascasarjana. Dari keseluruhan lulusan PNJ tahun 2024 ini, terdata sebanyak 1.076 orang atau 55 persen meraih predikat cumlaude.

“Politeknik Negeri Jakarta menghasilkan lulusan 2.016 wisudawan yang terdiri dari tujuh program studi dan satu program pascasarjana,” katanya, Minggu (20/10/2024).

Menurut dia, ada arti tersendiri dari wisuda yang ke-40 ini. Karena kali ini bertepatan dengan Dies Natalis PNJ ke-42.

“Itu karena dengan usia kami yang ke-42 dan kami melakukan wisuda ke-40 kalinya. Tentu pola-pola wisuda ini ada perubahan dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, yang terpenting dalam pelaksanaan wisuda tersebut, seluruh mahasiswa merasa dihargai, karena mereka inti dari acara ini. Dia bersyukur, pelaksanaan wisuda yang diikuti ribuan mahasiswa ini bisa terlaksana dengan lancar.

“Ya yang terpenting di sini seluruh mahasiswa merasa dihargai, mereka merupakan inti dari wisuda. Jadi akhirnya kami bisa melaksanakan (wisuda) ini, tapi untuk ke depan kita akan cari juga bentuk lain yang terbaik untuk PNJ,” terangnya.

Dia menuturkan, untuk lulusan baru ini ada sebanyak 25 persen mahasiswa yang sudah mendapatkan pekerjaan. Di Prodi Alat berat ada 11 mahasiswanya yang lulus dan langsung diterima bekerja.

“Kalau yang baru lulus ini menurut data survei sementara bahwa ada sekitar 20 sampai 25 persen yang sudah dapat pekerjaan. Seperti contoh kemarin di (program studi) alat berat, itu ada 11 orang yang langsung diterima PT LiuGong Machinery Indonesia. Nah itu kan juga kebanggaan untuk kita, belum yang lainnya,” tuturnya.
 

Topik Menarik