Warga Mulai Padati Bundaran HI, Ada yang Bawa Nasi Nasi Rantang

Warga Mulai Padati Bundaran HI, Ada yang Bawa Nasi Nasi Rantang

Terkini | bekasi.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:40
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Bundaran HI mulai dipadati warga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024) pagi. Panggung untuk pesta rakyat pun telah disiapkan.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), masyarakat datang dari berbagai arah, membawa keluarga dan mengenakan berbagai macam pakaian olahraga.

Beberapa warga juga terlihat bersepeda di sekitar Bundaran HI. Sebagai informasi, Car Free Day (CFD) yang biasanya diadakan pagi hari ditiadakan untuk acara ini. Ada juga warga yang terlihat membawa bekal dari rumah nasi rantang bersama keluarga.

Petugas keamanan dari Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tampak berjaga di beberapa titik sekitar Bundaran HI.

 

Panggung yang disiapkan oleh 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terlihat jelas, di mana acara hiburan akan diisi oleh sejumlah musisi Tanah Air. Panggung-panggung ini akan dibangun sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, yang juga akan dilalui oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin, serta presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Rencananya, setelah dilantik di Gedung DPR, Prabowo dan Gibran akan melanjutkan perjalanan ke Istana Merdeka dan Istana Wapres. Pelantikan dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.

Topik Menarik