Meriah! Warga Kota Probolinggo Tumpah Ruah di Jalan Sehat Pasar Baru Melati

Meriah! Warga Kota Probolinggo Tumpah Ruah di Jalan Sehat Pasar Baru Melati

Terkini | batu.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 12:00
share

PROBOLINGGO-Ribuan warga meriahkan jalan sehat “Semarak Pasar Melati” di Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo pada Minggu (27/10/2024) pagi. 

Berangkat dari Pasar Melati, rute melintasi Jalan Kalimas dan Jalan Brantas sebelum kembali di Pasar Melati, acara ini menarik partisipasi warga dari berbagai kalangan.


Peserta jalan sehat Pasar Baru Melati menyemut. (Foto: iNews Batu/Ryan H)

Selain jalan sehat, kegiatan juga dimeriahkan senam poco-poco yang diikuti ratusan peserta dengan penuh semangat. Musik elektone dan penampilan enam artis dangdut lokal turut menghibur warga, menambah suasana semarak.

Tidak hanya hiburan dan olahraga, Klinik Ar Rafif yang berlokasi di Jalan Mastrip No. 177 Kota Probolinggo (Depan SMK A. Yani) turut ambil bagian dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan suntik gratis untuk peserta. 

Sekitar seratus warga berpartisipasi dalam layanan ini dan menerima paket sembako sebagai bonus, menambah nilai positif bagi kesehatan dan kesejahteraan warga setempat.


Senam poco-poco dengan ratusan peserta ibu-ibu. (Foto: iNews Batu/Ryan H)

Pengelola Pasar Melati, H. Muhammad Bebun, mengaku bangga dan terharu atas antusiasme masyarakat. Menurutnya, Pasar Melati bukan hanya tempat belanja, tetapi juga tempat warga berkumpul untuk berolahraga.

“Ini harapan kami sejak pasar ini diresmikan pada 22 Agustus 2024 yang lalu,” ujar mantan anggota DPRD Kota Probolinggo dari fraksi PDIP itu.

Para pedagang Pasar Melati juga merasakan dampak positif dari acara ini. Misnati, seorang pedagang, mengungkapkan jika acara ini meningkatkan penjualan karena pasar lebih ramai dari biasanya.

“Alhamdulillah, banyak pembeli. Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan supaya pasar makin dikenal,” kata Misnati.


Semangat warga luar biasa. Bahkan ada ibu yang membawa balitanya ikut jalan sehat. (Foto: iNews Batu/Ryan H)

Tidak hanya warga biasa, beberapa anggota DPRD Kota Probolinggo juga hadir dalam acara tersebut. Dalam pantauan iNews Batu, tampak anggota DPRD Kota Probolinggo, Imam Hanafi dari Fraksi PDIP, turut hadir.

Ada juga, Hj. Farina Churun Inin dari Partai Golkar, yang langsung menyapa masyarakat dan blusukan sembari berbelanja di beberapa pedagang.

Selain itu, acara semakin spesial dengan undian hadiah menarik, mulai dari sepeda listrik, kulkas, televisi, emas batangan, hingga kipas angin.

Jalan sehat ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga momen silaturahmi yang menyatukan warga sekitar di Semarak Pasar Melati, Kelurahan Pohsangit Kidul.

“Insyaallah ini akan kami adakan rutin. Waktunya akan kami diskusikan dulu,” ucap Bebun.

Sementara itu, Nasrika, pemenang hadiah utama berupa sepeda listrik, mengungkapkan rasa syukurnya yang luar biasa.

“Alhamdulillah, gak nyangka bisa dapat hadiah utama sepeda listrik,” ujar perempuan asal Kelurahan Pohsangit Kidul itu dengan mata berbinar.


Pemenang hadiah utama berupa sepeda listrik saat tampah bahagia. (Foto: iNews Batu/Ryan H)

Ia berharap acara serupa bisa rutin digelar, baik untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI maupun hari besar lainnya.

Acara yang disponsori oleh Pegadaian dan BPR Jatim serta didukung oleh iNews Batu ini benar-benar menjadi ajang kebersamaan.

Tidak hanya mengajak warga untuk hidup sehat, acara ini juga menjadi wadah hiburan yang mempererat persaudaraan di tengah semarak Pasar Melati.

Topik Menarik