Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan, Kepala KPLP Lapas Cilegon  Berikan Pengarahan Tim Khusus

Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan, Kepala KPLP Lapas Cilegon Berikan Pengarahan Tim Khusus

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 18:20
share

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan pengelolaan keamanan di Lapas Kelas IIA Cilegon, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Agung Novarianto bersama Koordinator Blok Maximum Security menyelenggarakan pengarahan Tugas dan Fungsi kepada Tim Khusus Blok Maximum Security Gelombang V. Sabtu (21/09/2024) .

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman serta komitmen Tim Khusus dalam melaksanakan pengawasan dan pengamanan di blok yang diisi oleh narapidana dengan tingkat risiko tinggi. 

Dalam pengarahan tersebut, Ka.KPLP, Agung Novarianto menekankan, "Kami di Lapas Cilegon selalu berupaya meningkatkan kualitas keamanan, terutama di Blok Maximum Security yang memiliki tantangan tersendiri. Dengan sinergi yang kuat dan penerapan protokol keamanan yang ketat, kami yakin stabilitas di dalam lapas akan terjaga dengan baik"

 

Kepala Lapas Cilegon, Yosafat Rizanto, menambahkan, "Blok Maximum Security adalah salah satu fokus utama kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Lapas Cilegon. Saya mendukung penuh pengarahan yang diberikan oleh Ka.KPLP dan Koordinator Blok kepada Tim Khusus. Setiap anggota harus memiliki pemahaman yang utuh tentang tugas mereka, agar keamanan di lapas ini tetap terjaga dengan optimal. Komitmen kami adalah menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, tidak hanya untuk petugas, tetapi juga untuk seluruh penghuni lapas.

Kegiatan pengarahan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Cilegon untuk terus menjaga stabilitas keamanan di dalam lembaga, khususnya di Blok Maximum Security yang membutuhkan pengawasan ekstra. Diharapkan, dengan adanya pengarahan ini, Tim Khusus dapat bekerja lebih efektif, disiplin, dan responsif dalam menghadapi situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tepat.

Topik Menarik