Pemimpin Merakyat, Erwan Panen Raya Padi dan Ngagogo Lauk di Warung Kondang Cianjur

Pemimpin Merakyat, Erwan Panen Raya Padi dan Ngagogo Lauk di Warung Kondang Cianjur

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:40
share

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Erwan Setiawan hadir dalam acara panen raya Pandan Wangi yang digelar di Desa Mekarwangi, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Rabu (16/10/2024). 

Selain panen raya padi Pandanwangi, cagub dari Partai Golkar dan didukung sejumlah partai lain itu, juga ngagogo lauk (menangkap ikan di sawah), dan ngaliwet bersama warga. Kegiatan ini menggambarkan Erwan merupakan calon pemimpin Merakyat dan tanpa sekat dengan masyarakat.

Kehadiran Erwan juga menjadi momentum penting bagi pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dalam menguatkan dukungan dari masyarakat perdesaan menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Acara itu turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Metty Triantika, sejumlah relawan, dan tokoh masyarakat  di antaranya Ketua Relawan Indonesia untuk Dedi-Erwan (RAIDE), Rizal Zasir, beserta Pusat Relawan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan Panen Raya ini bukan hanya merayakan hasil pertanian, tetapi juga sebagai momentum panen dukungan bagi H. Erwan Setiawan dan pasangan calon Gubernur Dedi Mulyadi,” kata Ketua RAIDE Rizal Zasir.

 

“Kami yakin, relawan di Cianjur akan bekerja keras untuk memastikan kemenangan pasangan Dedi-Erwan mencapai 78 persen di Pilgub Jabar 2024,” ujar Rizal Zasir.

Menurut Rizal, panen raya padi Pandanwangi, merupakan kebanggaan warga Cianjur atas produk beras khas daerah tersebut, juga menjadi simbol hubungan erat antara Erwan Setiawan dengan masyarakat. 

"Kegiatan itu juga menjadi ajang pertemuan langsung dengan warga, memperkuat silaturahmi, sekaligus menegaskan visi pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang ingin mendorong pembangunan berbasis potensi lokal dan kesejahteraan petani," tuturnya.

Rizal mengatakan, Pusat Relawan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Kabupaten Cianjur telah aktif melakukan kampanye dan sosialisasi di berbagai kecamatan, termasuk Cilaku, Karangtengah, dan Warung Kondang. 

Relawan menyampaikan program-program unggulan yang menjadi perhatian masyarakat, mulai dari pengembangan sektor pertanian, peningkatan akses pendidikan, hingga pelayanan kesehatan lebih baik.

 

“Erwan Setiawan adalah sosok yang peduli dan mau turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi warga. Kehadirannya di acara panen raya ini membuktikan bahwa kepemimpinannya berlandaskan pada kepedulian yang nyata, bukan hanya teori di atas kertas,” ucap Rizal Zasir.

Di penghujung acara, Erwan Setiawan bersama para relawan dan warga menikmati sajian nasi liwet yang dimasak bersama, sebagai wujud kebersamaan dan solidaritas. Tradisi ini bukan hanya memperkuat hubungan calon pemimpin dengan masyarakat, tetapi juga mencerminkan nilai kepemimpinan yang melayani dengan tulus dan merakyat.

“Antusiasme yang semakin meningkat dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Cianjur untuk pasangan Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan yang terus mengalir semakin menguatkan optimisme para relawan bahwa target kemenangan 78 persen akan tercapai pada Pilgub Jawa Barat 2024 ini,” tandas Rizal.

Topik Menarik