Keluarga Alumni Cipasung dan Muslimat se-Jabar Dukung Pasangan Acep-Gita di Pilgub 2024

Keluarga Alumni Cipasung dan Muslimat se-Jabar Dukung Pasangan Acep-Gita di Pilgub 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 13:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Koordinator Keluarga Alumni Cipasung (KAC) dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang dipimpin oleh KH. Ahmad Ruhiat Hasby dan Muslimat se-Jabar yang dipimpin oleh Hj. Ella Giri Komala menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, KH. Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina. 

Dalam konsolidasi yang berlangsung di Kabupaten Bandung, dukungan ini menegaskan kekuatan pasangan Jabar Bahagia dalam memperjuangkan kepentingan umat dan pondok pesantren di Jabat.

KH. Ahmad Ruhiat Hasby menyampaikan bahwa pasangan Jabar Bahagia adalah pilihan terbaik bagi masyarakat Jabar, khususnya kalangan Nahdliyin dan pondok pesantren. 

“Kami yakin hanya KH. Acep Adang dan Gita KDI yang mampu mengakomodir kepentingan umat, terutama pondok pesantren, dalam membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat,” ujar Ahamd dalam sambutannya, Minggu (13/10/2024).

Ketua Muslimat se-Jabar, Hj. Ella Giri Komala mengatakan, pasangan Jabar Bahagia ini sangat peduli terhadap umat, kaum Nahdliyin perempuan, anak-anak dan lansia. 

 

“Mereka memiliki program-program yang nyata untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan, memastikan perlindungan bagi anak-anak, dan memperhatikan kebutuhan lansia. Ini adalah pasangan yang tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak nyata untuk kemaslahatan umat,” tegasnya. 

Ella menambahkan bahwa komitmen pasangan ini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan keluarga besar Nahdliyin menjadikan mereka pilihan yang tepat untuk memimpin Jabar.

Sementara itu, KH. Acep Adang Ruhiat menegaskan kembali komitmennya untuk mensejahterakan masyarakat Jabar, baik lahir maupun batin. 

“Kami berkomitmen tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga memperjuangkan kesejahteraan umat melalui program yang berpihak pada ulama, pondok pesantren, serta masyarakat luas,” jelas Acep Adang.

Dalam kesempatan yang sama, Gita KDI dalam sosialisasi program unggulan pasangan Jabar Bahagia memaparkan tentang 4 Kartu Jabar Bahagia yang dirancang untuk membantu masyarakat. 

 

“Kami mempersembahkan Kartu Keluarga Bahagia untuk kesejahteraan keluarga, Kartu Pendidikan Bahagia yang menjamin akses pendidikan bagi anak-anak, Kartu Wirausaha Bahagia untuk mendukung kewirausahaan dan membuka lapangan kerja, serta Kartu Insentif Guru Ngaji sebagai bentuk apresiasi kepada para guru ngaji. Program ini menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan lahir dan batin,” papar Gita.

Dukungan dari Keluarga Alumni Cipasung dan Muslimat se-Jabar ini semakin memperkuat langkah pasangan Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI menuju Pilgub Jabar 2024, sebagai pasangan yang dipercaya mampu mengantarkan Jabar menuju kebahagiaan lahir dan batin.

Topik Menarik