Dipimpin Sadar Muslihat, Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH Resmi Dikukuhkan

Dipimpin Sadar Muslihat, Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH Resmi Dikukuhkan

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) resmi mengukuhkan Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH di Hotel Prime Park, Kota Bandung, Senin (7/10/2024).

Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH ini dipimpin langsung oleh Sadar Muslihat yang juga mantan anggota DPRD Jabar.

"Tugas kami adalah mengawal kandidat, mengawal tim kampanye, mengawal kader dan simpatisan yang berkampanye untuk Jabar ASIH dari adanya permasalahan-permasalahan hukum," ucap Sadar.

Sadar mengatakan, Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH berisikan advokat berpangalaman. Dia menyebut, tim ini juga tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jabar.

"Ini ada di seluruh kabupaten/kota. Kami sangat berpengalaman karena sudah beberapa kali ikut pilkada di kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, hanya bedanya sekarang itu kan serentak," ungkapnya.

 

Sadar memastikan, sejauh ini, pihaknya belum menemukan adanya permasalahan hukum di Pilgub Jabar 2024.

"Sampai hari ini belum ada kejadian-kejadian penting yang cukup berarti, artinya semua berjalan sesuai rule yang ada," imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Harian Tim Pemenangan Jabar ASIH, Akbar Zulfakar mengungkapkan optimismenya bahwa pasangan ASIH akan meraih kemenangan di Pilgub Jabar 2024.

Akbar mengatakan, Ahmad Syaikhu memiliki karakter religius dan nasionalis serta memahami Imtaq dan Iptek. Terlebih, dari sisi kesundaan pun melekat pada diri Ahmad Syaikhu.

Selain itu, Jabar merupakan provinsi yang memiliki sebaran pesantren yang cukup banyak. Menurutnya, hal ini menjadi peluang strategis untuk mendulang suara.

 

"Ahmad Syaikhu religius, nasionalis, Imtaq dan Iptek itu bergabung, kesundaannya juga bergabung, itu juga membuat kami optimis," katanya.

Selain itu, sosok Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie juga sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Menurutnya, figuritas dari pasangan ASIH ini juga menjadi salah satu faktor yang diunggulkan.

"Dengan nama besar Ilham Habibie dan Ahmad Syaikhu ini sudah 3 periode memenangkan anggota DPR RI, artinya keterpilihan beliau ini sudah teruji," ujarnya.

Dari sisi mesin partai, Akbar menyebut bahwa PKS, NasDem dan PPP hingga saat ini juga semakin solid. Tidak hanya itu, gerakan relawan dan komunitas pun terus menguat.

Bahkan, dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir dari hari ke hari, mulai dari alim ulama, tokoh masyarakat, budayawan, pengusaha, UMKM, buruh, tani, nelayan, kepemudaan, barisan emak-emak, hingga kalangan milenial.

Topik Menarik