Kantongi Nomor 3, Pasangan ASIH Siap Ulang Cerita Sukses di Pilgub Jabar 2024

Kantongi Nomor 3, Pasangan ASIH Siap Ulang Cerita Sukses di Pilgub Jabar 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 00:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie mendapat nomor urut 3 pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Diketahui, pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tersebut diselenggarakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Senin (23/9/2024) malam. 

Calon Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa nomor urut tiga ini sesuai dengan tagline ASIH, yakni Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh.

“Dan ini juga mudah-mudahan menjadi sukses story yang pernah diraih oleh PKS, dimana pada periode pertama juga nomornya nomor 3 dan Alhamdulillah Allah beri kemenangan,” ungkap Syaikhu usai pengundian nomor urut.

Selain itu, Syaikhu juga menyampaikan terkait program unggulan pasangan ASIH, yakni memadukan IPTEK dan IMTAQ dimana hal itu merupakan pencerahan yang dilakukan oleh Presiden ketiga, B.J. Habibie. 

 

“Jadi salah satu program unggulan yang akan kita upayakan ke depan, saya dan Kang Ilham menyepakati bagaimana kita ingin Jawa Barat ini mampu memadukan pengembangan SDM baik secara IPTEK maupun IMTAQ,” ungkapnya.

“Saya kira kita ingin ekstrak kembali semangat ini, yaitu memadukan tadi iman dan taqwa serta IPTEK,” tambahnya.

Lanjut, Syaikhu mengatakan, ke depan, ia bersama Ilham Habibie akan menjangkau hal-hal yang tidak terakomodir oleh survei. 

“Yang penting kita ingin berikhtiar, berusaha menjangkau konstituen-konstituen kita, seoptimal apa yang kita bisa. Mudah-mudahan ini akan bisa juga nanti hasilnya sesuai juga dengan yang tertangkap oleh survei sosial,” paparnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jabar, Ilham Habibie menambahkan bahwa nomor urut tiga ini sangat sesuai dengan tagline yang dibawa oleh pasangan ASIH.

 

“Saya kira memang benar yang tadi dikatakan oleh Kang Ahmad Syaikhu, yaitu adalah bahwasannya itu menyambung dengan yang kita kenal sebagai silih asah, silih asih, dan silih asuh, tentu dengan tambahan pilih asih,” ungkapnya.

“Kenapa silih asah ini, silih asah Ahmad Syaikhu Ilham Akbar Habibie (Asah), Asuh juga seperti itu. Asih sudah jelas Ahmad Syaikhu Ilham Habibie,” sambungnya.

Adapun nantinya, penomoran ini akan digunakan dalam alat kampanye bersamaan dengan tagline Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

“Penomoran-penomoran di setiap alat kampanye kita gunakan dengan alat kampanye itu dan ini saya kira sangat memudahkan, karena tadi tagline kita silih asah, silih asih, silih asuh,” ujarnya.

Ilham Habibie juga mengaku senang dengan nomor urut tiga yang didapatnya dan berharap ke depan bisa berkontribusi untuk Jabar.

 

Saat disinggung terkait anomali pemilih di Jabar, Ilham Habibie mengatakan, dengan bertambahnya pemilih baru yang didominasi oleh anak muda, maka pasangan ASIH akan meluaskan jangkauannya.

“Oleh karena itu kita juga ingin justru meluaskan jangkauan kepada anak-anak muda. Nah tentu namanya anak muda pola-pola komunikasi nya juga mungkin seperti layaknya anak-anak muda dengan berbagai platformnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk penggerakan tim sukses, Ilham mengaku sudah melakukan konsolidasi bersama partai pengusung.

“Pertama konsolidasi masing-masing partai pengusung ya. Ini kita sudah lakukan secara parsial masing-masing partai, kemudian juga dilakukan juga secara gabungan, dalam tim gabungan, sehingga soliditas di tim pemenangannya Alhamdulillah insya Allah solid,” paparnya.

Maka ke depan, pasangan ASIH tinggal melakukan upaya-upaya implementasi dari strategi-strategi pemenangan.

“Sehingga Insya Allah kita juga ketua tim suksesnya, orang yang pernah berpengalaman di pemerintahan Kang Aher dan memiliki jaringan, mudah-mudahanlah itu yang membuat kami optimis. Insya Allah, mudah-mudahan Allah takdirkan beri kemenangan,” pungkasnya.

Topik Menarik