Film 'Laura' Hadir di Bioskop, Kisah Nyata Selebgram yang Diangkat ke Layar Lebar, SImak Sinopsisnya

Film 'Laura' Hadir di Bioskop, Kisah Nyata Selebgram yang Diangkat ke Layar Lebar, SImak Sinopsisnya

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 13:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sudah tayang, Laura menjadi film terbaru Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata selebgram Laura Anna, yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya lalu berjuang untuk mendapatkan keadilan.

Film yang digarap sutradara Hanung Bramantyo ini dibintangi Amanda Rawles dan Kevin Ardilova yang menjadi sepasang kekasih bernama Laura serta Jojo.

Film Laura mulai tayang sejak 12 September di bioskop seluruh Indonesia.

Sinopsis Film Laura

Film Laura akan mengisahkan seorang selebgram (Amanda Rawles) ceria yang sangat disayangi oleh teman dan keluarganya. Pada suatu hari, ia harus berjuang ketika hidupnya yang penuh warna mendadak menjadi hitam putih.

Semua terjadi setelah ia lumpuh karena kecelakaan yang disebabkan sang kekasih, Jojo (Kevin Ardilova). Jojo merupakan orang yang menyebabkan kecelakaan mobil fatal yang mengubah seluruh kehidupannya.

 

Dari kecelakaan itu, Laura menjadi satu-satunya yang terdampak fatal. Ia mengalami cedera tulang belakang hingga tubuhnya lumpuh selama hidupnya.

Sedangkan Jojo hanya mengalami luka ringan yang segera pulih. Hubungan mereka pun semakin kompleks sejak kecelakaan, seperti Jojo yang ogah bertanggung jawab dan malah menyalahkan balik Laura.

Di tengah situasi itu, Laura berusaha kuat karena mendapat dukungan dari keluarga dan teman-teman di sekitarnya. Hingga satu titik, Laura meminta keadilan melalui jalur hukum dan persidangan melawan Jojo.

Cerita tersebut terinspirasi dari kisah nyata yang dialami mendiang selebgram Laura Anna yang meninggal dunia 15 Desember 2021 setelah berjuang meminta keadilan atas kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mantannya, Gaga Muhammad.

Kecelakaan yang melumpuhkan Laura terjadi ketika Gaga Muhammad dan dirinya terlibat kecelakaan pada 2019. Karena di bawah pengaruh alkohol, Gaga tidak konsentrasi saat berkendara dan mengalami kecelakaan di jalan tol Jagorawi hingga mobil terbalik.

 

Akhirnya, Gaga Muhammad divonis 4 tahun 6 bulan atau 4,5 tahun penjara kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan mendiang selebgram Laura Anna lumpuh hingga meninggal dunia. Sebagai informasi, Gaga sendiri sudah bebas bersyarat pada 18 April 2024.

Topik Menarik