Respati Ardi Gercep Pasang CCTV di Kampung Jebres Surakarta

Respati Ardi Gercep Pasang CCTV di Kampung Jebres Surakarta

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 23:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - Calon walikota Surakarta, Respati Ardi gerak cepat (gercep) pasang CCTV di Kampung Jebres, Kota Surakarta.

Gercep pasang CCTV yang dilakukan Respati Ardi ini dilakukan usai meninjau lokasi tempat pemasangan CCTV di ujung gang, di mana dengan semangat, Respati memasang kamera CCTV, menaiki tangga menuju tiang merkuri. 

"Pemasangan CCTV untuk menekan angka kriminalitas dan meningkatkan keamanan  di Kota Solo. Tidak hanya keamanan, namun juga akan membantu kepolisian apabila terjadi tindakan kriminalitas di sekitar sini, termasuk vandalisme dan lainnya," tutur Respati Ardi. 

Kampung Jebres diakui Respati Ardi sangat bersejarah, karena pertama kali menjadi percontohan programnya, yakni 1.000 CCTV. 

Pemasangan CCTV ini dikatakan Respati Ardi sebagai bukti nyata dari  programnya, yang nantinya tidak hanya Kampung Jebres, namun juga seluruh kampung di Kota Solo.

 

Tini, warga Kampung Jebres ini merasa senang setelah melihat langsung pemasangan CCTV yang dilakukan Respati Ardi bersama timnya. 

“CCTV akhirnya terpasang sangat sempurna sesuai program Mas Respati yang tadi disampaikan. Ini sangat mempermudah warga kampung sini. Semoga Mas Respati menjadi walikota yang amanah dan mengabdi kepada warga Solo,” ujar Tini. 

Untuk menjalankan keamanan dan menekan angka kriminalitas kampung, Ketua HIPMI Surakarta ini mengusung program 1.000 CCTV, di mana Kampung Jebres, merupakan percontohan ‘Kampung Aman’.

Selain Tini, Warsito, Tokoh Masyarakat setempat pun menyampaikan terima kasih kepada Respati yang sudah memperhatikan warga. 

“Terima kasih Mas Respati, sudah hadir di sini bersama kami. Alhamdulillah warga sangat mendukung program Mas Respati," terang Warsito.

Sebelum menyampaikan terima kasih, 
Warsito bercerita, di mana dalam satu bulan lalu, Kampung Jebres kehilangan tiga unit sepeda motor. 

 

Dikatakan Warsito, jika warga berharap,  adanya CCTV akan mengurangi nilai kriminalitas di Kampung Jebres. 

Kunjungan Respati Ardi ini mendapatkan sambutan meriah dari sejumlah ibu-ibu yang sudah berkumpul di depan Posyandu Menur 36.

Tidak hanya para ibu, warga lain juga menyambut hangat kehadiran Respati yang disambut alunan musik tradisional, berisi lagu khusus untuk pasangan Pasti. 

Pada kunjungan yang dilakukan belum lama ini, Respati Ardi juga didoakan tetua kampung agar semua hajat dikabulkan dan lolos menjadi walikota Surakarta periode 2025-2030. 

Semoga tulisan tentang Respati Ardi Gercep Pasang CCTV di Kampung Jebres Surakarta, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik