Jokowi ke Wapres China: Terima Kasih Hadiri Pelantikan Presiden Terpilih

Jokowi ke Wapres China: Terima Kasih Hadiri Pelantikan Presiden Terpilih

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:11
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden (Wapres) China Han Zheng telah hadir pada pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.

“Terima kasih atas kunjungannya menghadiri acara pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih,” kata Jokowi pada saat bertemu Wapres Han Zheng di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Jokowi mengatakan kedatangan China ke Indonesia menunjukkan kemitraan yang kuat antar kedua negara. “Ini menunjukkan kemitraan yang kuat antara kedua negara,” ujarnya.

Sementara itu, Wapres Han Zheng menyampaikan salam Presiden China Xi Jinping kepada Presiden Jokowi. Presiden Xi disebut akan terus menjalin persahabatan dengan Jokowi meskipun tidak lagi menjabat sebagai Presiden Indonesia.

“Presiden Xi Jinping sangat menginginkan hubungan (erat) dengan Indonesia, beliau juga menghargai persahabatan antara beliau dan Jokowi,” katanya kepada Jokowi.

Presiden Xi Jinping, kata Wapres Han, telah menugaskan kepadanya untuk menjadi representatif China menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada 20 Oktober, besok. “Beliau khususnya menugaskan saya sebagai representatif,” ujarnya.
 

Topik Menarik