Penutupan PKKMB di UNIVET Sukoharjo Mendadak jadi Konser, Rektor Siap Dukung Mahasiswa Berbakat

Penutupan PKKMB di UNIVET Sukoharjo Mendadak jadi Konser, Rektor Siap Dukung Mahasiswa Berbakat

Nasional | badung.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 22:50
share

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET BANTARA) Kabupaten Sukoharjo, mendadak menjadi konser seni dan budaya, saat Wisnu Jaya Kusuma tampil. 

Wisnu Jaya adalah mahasiswa baru 
Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah UNIVET BANTARA Sukoharjo, yang merupakan penyanyi asal Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, di mana sudah melahirkan lagu berjudul Pujaningsih.

Suara merdu dan khas yang dimiliki Wisnu Jaya berhasil memukau 985 mahasiswa baru, serta para petinggi kampus seperti Rektor dan pejabat lainnya. 

Suasana semakin meriah saat ajakan Wisnu Jaya untuk berduet ditanggapi seorang mahasiswi baru, yang akhirnya berduet menyanyikan lagu berjudul Lestari. 

Rektor UNIVET BANTARA Sukoharjo, Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., merasa sangat terkesan dengan penampilan Wisnu Jaya, yang terlihat sudah profesional tampil sebagai penyanyi dan berbakat. 

 

Melihat potensi yang dimiliki Wisnu Jaya dan mahasiswa lain di bidang seni ataupun budaya, Rektor Farida Nugrahani menegaskan bahwa kampus mendukung 100 persen potensi mahasiswa, sehingga selalu memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam mengembangkan talenta melalui berbagai lomba dan kompetisi di berbagai tingkat. 

"Berbeda dengan PKKMB tahun sebelumnya yang mengundang artis, kali ini semangat kita adalah menggali potensi mahasiswa," ujar Farida Nugrahani. 

Farida Nugrahani juga berharap bisa mengajukan mahasiswa UNIVET BANTARA yang berbakat dalam lomba-lomba dan kreatifitas mahasiswa, mendorong dan membimbing. 

Selain menampilkan Wisnu Jaya, penutupan PKKMB yang digelar di Auditorium UNIVET BANTARA, Rabu (2/10/2024) ini juga menghadirkan potensi mahasiswa lain dalam penampilan reog, DJ Prabaswara dan band alumni, yakni Baby Ska. 

Semoga tulisan tentang Penutupan PKKMB di UNIVET Sukoharjo Mendadak jadi Konser, Rektor Siap Dukung Mahasiswa Berbakat, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik