Respati Ardi - Astrid Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan dan Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

Respati Ardi - Astrid Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan dan Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 22:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - Calon Walikota Surakarta, Respati Ardi dan calon Wakil Walikota Astrid Widayani hadiri Deklarasi Tim Pemenangan di Kulonuwun Kopi, Keprabon, Surakarta,  Sabtu (21/9/2024).

Dalam deklarasi ini, Respati Ardi turut  memaparkan visi dan misi di kontestasi Pilkada Surakarta, sebagai jawaban terhadap isu SDM dengan memprioritaskan program penekanan pada pendidikan dan kesehatan. 

Triawati, wartawan Joglosemarnews menanyakan apa saja yang dibicarakan saat bertemu dengan Presiden Republik Indonesia pada Kamis (19/9/24) lalu. Respati menceritakan bahwa Jokowi menyampaikan pesan salam untuk seluruh masyarakat Solo.

Terkait pertemuan Respati Ardi dengan Jokowi belum lama ini, Respati menegaskan jika Presiden Jokowi 
“Bapak Presiden menyampaikan salam untuk seluruh masyarakat Kota Surakarta.

Selain titip salam untuk masyarakat Kota Surakarta, Respati mengatakan jika Presiden memberikan nasehat dan petuah untuk dirinya dan Astrid Widayani. 

Di hadapan ratusan peserta deklarasi dan para wartawan, Respati berharap Kota Surakarta tidak hanya didatangi wisatawan mancanegara, tetapi juga  melakukan komunikasi dengan atase perdagangan di berbagai negara. 

 

"Untuk memajukan Kota Surakarta, tidak hanya sebatas didatangi wisatawan mancanegara, tapi juga mengenalkan Kota Solo ke negara-negara," ujar Respati. 

Cara ini disebutkan Respati Ardi sebagai salah satu visi misi, sehingga Kota Surakarta lebih maju dan lebih mendunia. 

Joko Sutrisno, Ketua Pemenangan Paslon Respati - Astrid menyatakan optimis akan memperoleh kemenangan di angka 70 persen. 

"Kami berdasarkan rapat, target 70 persen suara untuk pasangan ‘PASTI’ (Respati dan Astrid Widayani-red)," ujar Joko Sutrisno. 

Disebutkan Joko Sutrisno, latar belakang keduanya yang berasal dari dunia usaha dan akademisi menjadikan  optimisme tersendiri, sehingga dapat  membukakan pintu perdagangan internasional di Kota Surakarta. 

Joko Sutrisno berharap, pemilih pemula dapat masuk bergabung, karena pasangan PASTI merupakan  pasangan muda yang tahu dan paham akan digitalisasi. 

 

Di samping itu, Respati dan Astrid dianggap Joko Sutrisno tahu akan entrepreneurship ataupun UMKM, sehingga dapat menunjang pemilih pemula. 

Sementara calon Wakil Walikota Surakarta, Astrid Widayani mengatakan, potensi investasi dan bisnis di Kota Solo bisa dimaksimalkan, dengan mengembangkan apa saja yang menjadi potensi baik sumber daya manusia secara umum. 

"Mengembangkan investasi bisa menggeret peluang bisnis-bisnis lainnya,” papat Astrid Widayani selaku calon Wali Kota Solo.

Deklarasi Pemenangan Respati Ardi - Astrid Widayani ini dihadiri sejumlah perwakilan Parpol pengusung pasangan Pasti, yakni PAN, PSI, PKS, PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Prima dan Partai Gelora.

Semoga tulisan tentang Respati Ardi - Astrid Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan dan Sampaikan Pesan Presiden Jokowi, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik