Suasana Terkini Halim Perdanakusuma Jelang Kedatangan Pilot Susi Air Kapten Philip

Suasana Terkini Halim Perdanakusuma Jelang Kedatangan Pilot Susi Air Kapten Philip

Nasional | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 21:14
share

JAKARTA - Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dijadwalkan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat dari TNI AU itu berangkat dari Timika transit di Makassar terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta. 

Pantauan di lokasi, aktivitas suasana Lanud Halim Perdanakusuma masih terlihat sepi. Di sana, hanya terlihat sejumlah awak media yang telah bersiap di lokasi. 

Di landasan pacu, terlihat petugas sedang koordinasi menjelang kedatangan pilot asal Selandia Baru itu. Sejumlah pejabat yang akan menggelar konferensi pers di sekitaran lokasi pun belum terlihat. 

Sebelumnya, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang dibebaskan usai disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) selama sekitar 1,5 tahun diterbangkan ke Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Mark Mehrtens diterbangkan dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU). Dia dievakuasi setelah berhasil dibebaskan dan tiba dengan selamat di Kabupaten Mimika, Papua Pegunungan.

"Hari ini, Sabtu, 21 September 2024, Pilot Philip Mark Mehrtens diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat TNI AU. Pesawat dijadwalkan transit di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, untuk mengisi bahan bakar, sebelum melanjutkan penerbangan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta, dan diperkirakan tiba pada pukul 20.00 WIB," kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno.

Tim yang mendampingi keberangkatan Pilot Philip Mark Mehrtens antara lain adalah Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Tim Satgas Nanggala, Polda Papua, Kogabwilhan III, serta Pilot Afi, yang merupakan rekan dari Pilot Philip Mark Mehrtens.

“Kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar penerbangan tersebut berlangsung lancar dan selamat hingga Pilot Philip Mark Mehrtens dan rombongan tiba di Jakarta,” ujar Bayu Suseno.
 

Topik Menarik