Kejurkab Sukses Terselenggara, Atlet Terbaik PBSI Labuhanbatu Siap Berlaga di Kejurprov

Kejurkab Sukses Terselenggara, Atlet Terbaik PBSI Labuhanbatu Siap Berlaga di Kejurprov

Terkini | asahanraya.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 11:30
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - Event Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang digelar Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Labuhanbatu yang berlangsung pada tanggal 3-6 Oktober 2024 sukses terselenggara. Para juara ini nantinya akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Labuhanbatu mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatra Utara di Medan.

Penyerahan hadiah berupa medali,piagam dan uang pembinaan ini berlangsung pada Minggu (6/10/2024) malam di Gor PPR Baru Rantauprapat.

Ketua Umum Pengkab PBSI Labuhanbatu, M Tohir Wijaya, SE mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih juara. Tohir mengingatkan hal itu merupakan awal dari perjuangan.

"Selamat dan sukses, namun ingat perjuangan kalian belum selesai, kemarin di acara pembukaan saya sampaikan agar kalian dapat mempertahankan atau meningkatkan ranking kita di Sumut. Jadi ini tugas berat bagi kalian terutama bagi pelatih, agar bagaimana bisa memberikan pelatihan lebih lagi menjelang laga berikutnya," ujar Tohir dalam sambutannya.

Berikutnya, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk memilih dan menentukan atlet yang akan dikirim ke Kejurprov Sumut pada 5 November 2024 mendatang di Medan.

"Beban kalian lebih berat, memang kali ini juara, namun ingat yang akan dihadapi Kejurprov. Kami akan melaksanakan rapat kerja pengurus dan  musyawarah siapa saja atlet yang akan diberangkatkan, nanti hasilnya kita sampaikan ke semua pelatih," katanya.

Tohir juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Koni Labuhanbatu yang telah mensupport kegiatan itu.

"Terima kasih juga kepada Koni yang telah mendukung kegiatan ini," tambahnya.

Wakil Ketua Koni, Ade Huzaini SE, mengaku puas dengan suksesnya Kejurkab tersebut. Ia berpesan kepada atlet agar tetap menjaga stamina dalam latihan.

"Karena itu di pundak kalian dititipkan semangat perjuangan dari seluruh masyarakat Labuhanbatu. Tetap jaga stamina, di samping melatih kembali teknik masing-masing yang telah dimiliki. Kita yakin, seperti moto pada PON, bersatu kita juara, oleh karena itu kita bersatu dan kita menjadi pemenang nanti," tuturnya.

Ade mengucapkan selamat dan berharap di penghujung tahun 2024 ini atlet PBSI dapat menorehkan prestasi.

"Selamat kepada adik-adik, mudah-mudahan di ujung tahun ini kalian bisa membawa kado kemenangan untuk mengharumkan nama Labuhanbatu, pertahankan prestasi. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PBSI dan panitia yang telah sukses menyelesaikan turnamen ini," jelasnya.

Topik Menarik