Kepala DPMPTSP Kabupaten Batu Bara Membuat Inovasi “Open Moling” Di Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Kepala DPMPTSP Kabupaten Batu Bara Membuat Inovasi “Open Moling” Di Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Terkini | asahanraya.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 10:40
share

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Batu Bara, Dr. Mei Linda Suryanti Lubis, SSTP, M.AP mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN TK.II) Angkatan XI yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara.

 

Untuk proyek perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN TK.II) kali ini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Batu Bara melakukan terobosan dengan menghadirkan inovasi pelayanan yaitu Optimalisasi Pelayan Perizinan Dan Non Perizinan Melalui Mobil Layanan Keliling (OPEN MOLING).


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Batu Bara menuturkan bahwa OPEN MOLING ini adalah inovasi layanan publik yang memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi perizinan dan non perizinanan.

Dengan mengunjungi langsung ke desa-desa, mobil layanan keliling ini membawa layanan langsung sehingga masyarakat tidak perlu lagi antri panjang di kantor pelayanan yang dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya, sehingga membantu masyarakat dapat menyelesaikan segala urusan administrasi ataupun konsultasi perizinan dan non perizinan serta dapat memperoleh informasi yang akurat dan up to date mengenai persyaratan dan prosedur perizinan dan non perizinan.


“Semoga proyek perubahan ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan pemerintah secara langsung di tempat-tempat yang strategis dan terjangkau ke seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Batu Bara. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung hadirnya pemerintah untuk peningkatan pelayanan perizinan dan non perizinan ke setiap lapisan masyarakat, serta membuka jalan bagi inovasi dan perubahan yang lebih besar dalam tata kelola pelayanan publik secara menyeluruh” ujarnya.

Topik Menarik