Jadi Pembicara di Korea, Loppies: Kolaborasi Kota Musik Dunia Dimulai dari Ambon

Jadi Pembicara di Korea, Loppies: Kolaborasi Kota Musik Dunia Dimulai dari Ambon

Gaya Hidup | ambon.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 05:40
share

AMBON, iNewsAmbon.id - Direktur Ambon Music Office (AMO) Rony Loppies sukses menjadi pembicara pada Daegu Global Forum 2024 dan Daegu Workshop 2024 di kota Daegu, Korea Selatan pada 10 - 11 Oktober 2024.

Topik yang dibawakannya yakni “Kolaborasi Antar Kota-Kota Musik Dunia versi UNESCO,” dengan poin penting yakni kolaborasi menjawab Sustainable Development Goal's (SDG's) 2030 pada goals ke-17.

"Berbagai kota musik dunia yang hadir sepakat untuk terus membangun kota masa depan yang beraksentuasi pada budaya dan kreativitas," ujar Loppies dalam rilis yg diterima Tim Media Center, Sabtu (12/10/24).

Diakuinya, kota-kota kreatif musik UNESCO mendukung penuh dan terinspirasi oleh inovasi Sound of Green (SoG) AMO yang memadukan musik dan lingkungan sebagai dampak dari pengejawantahan goals ke-13 dan 15 SDGs 2030.

AMO, lanjutnya, juga merencanakan  ASEAN Music Cities Forum 2024 yang akan dilaksanakan 30 Oktober mendatang di Ambon City of Music.

"Forum ini ditetapkan menjadi forum tetap kolaborasi kota-kota musik dunia di region ASEAN yg dapat ditingkatkan ke region Asia Pasifik dan dunia," terangnya.

Ditandaskannya, AMO terus membangun jejaring untuk kota Ambon yang berkelanjutan di masa depan. 

"Kolaborasi Kota Musik Dunia dimulai dari Ambon City of Music, akan terus menggerakkan kota ini agar berkembang dan berinovasi dalam menghadapi tantangan global," harapnya.

Topik Menarik