Robby Sapulette Resmi Jadi Pj Sekkot Ambon

Robby Sapulette Resmi Jadi Pj Sekkot Ambon

Terkini | ambon.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 05:00
share

AMBON, iNewsAmbon.id - Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota (Pemkot), Robert (Robby) Sapulette ST MT resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon.

Hal itu ditandai dengan pelantikan yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Dominggus N Kaya, bertempat di ruang Vlisengen Balaikota Ambon, Jumat (27/9/2024).

"Iya benar. Pak Robby Sapulette (yang dilantik sebagai Pj Sekkot)," tulis Kaya singkat, saat dikonfirmasi via pesan WA.

Selain pelantikan Pj Sekkot, Kaya juga melantik 31 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Ambon serta Pejabat Fungsional Pengelola Barang dan Jasa Lingkup Pemkot Ambon tahun 2024.

Sebelumnya Robby Sapulette ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekkot Ambon gantikan Agus Ririmasse sejak 9 September 2024, karena Agus Ririmasse ikut dalam kontestasi Pilkada Ambon serentak sebagai calon walikota.

Sehingga sesuai ketentuan UU Pilkada dan Peraturan KPU, maka Ririmasse sebagai ASN dan jabatan Sekkot harus menyampaikan pengunduran diri.

Agus Ririmasse oleh KPU sudah ditetapkan secara resmi oleh KPU sebagai calon walikota pada 22 September 2024.

 

“Sejak 22 September, Pak Agus diberhentikan sebagai ASN, barulah proses usulan Penjabat Sekkot ke Gubernur Maluku sesuai aturan yang berlaku Perpres Nomor 3/2018 tentang Pj Sekda,” jelas Kaya, belum lama ini.

Untuk diketahui, Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Untuk Kota Ambon KPU telah menetapkan empat paslon yang siap berkompetisi.

Mereka adalah Bodewin Wattimena dan Elly Toisuta (BETA), Agus Ririmasse dan Novan Liem, Jantje Wenno dan Syarif Bakri Asyatri serta Muhtadi Salampessy dan Emilio Luhukay. 

Topik Menarik