Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona di Liga Spanyol 2024-2025: Gol Dani Olmo Antar Blaugrana Menang 2-1!

Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona di Liga Spanyol 2024-2025: Gol Dani Olmo Antar Blaugrana Menang 2-1!

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 05:53
share

JAKARTA - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakatta, Ridwan Kamil (RK) - Suswono akan mendaftar menjadi peserta Pilkada Jakarta 2024 pada Rabu hari ini, (28/8/2024). Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

"Tanggal 28 Agustus mendaftar. Dan sudah disampaikan oleh Bang Emil," ujarnya saat dihubungi.

Dari informasi yang diperoleh, titik kumpul RK-Suswono di Hotel Max One. Dari sana, mereka bakal konvoi ke KPUD Jakarta pada sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam konvoi ke KPUD Jakarta, RK sebelumnya mengatakan, dirinya bersama Suswono akan diiring bak pengantin oleh masyarakat dan komunitas.

"H-1 besok disampaikan seluruh partai akan mengiringi-iringi kita bakda Zuhur besok di KPUD. Pasangan masing-masing nanti diiringi oleh masyarakat komunitas dan lain-lain," kata Ridwan Kamil, Selasa (27/8/2024).

Dia mengatakan, koalisi RK-Suswono menamai diri sebagai Koalisi Persatuan. Nama koalisi itu dibuat untuk mempersatukan partai yang sebelumnya berbeda kepentingan dalam Pilpres 2024.

"Karena memang pengusungnya banyak, sementara namanya Koalisi Persatuan. Karena politik memang politik mempersatukan pascaberpisah di Pilpres. Di Pilkada Jakarta dipersatukan," katanya.

Setelah resmi mendaftarkan diri ke KPU, selanjutnya KPU akan memeriksa administrasi termasuk melakukan tes kesehatan yang diperkirakan setelah 30 Agustus 2024. Pihaknya berharap, KPU menerima administrasinya kemudian menyatakan semua sesuai aturan prosedur dan diumumkan sebagai calon.

"Sudah diatur pimpinan koalisi, kami pengantin ikut aja," ujarnya.

Topik Menarik