Hari ini KPU Kabupaten Alor Gelar Debat Publik Pertama, Cabup dan Cawabup di Pilkada Serentak 2024

Hari ini KPU Kabupaten Alor Gelar Debat Publik Pertama, Cabup dan Cawabup di Pilkada Serentak 2024

Terkini | alor.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:20
share

KALABAHI, iNewsAlor. id - Kamis 10 Oktober 2024, KPU Kabupaten Alor gelar debat publik pertama untuk Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Alor. 

Kegiatan Debat publik para kandidat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Simpony ini, sesuai jadwal dimulai pukul 15.30.

Ketua Kpu, Nasir Laamin yang dikonfirmasi media disela sela persiapan ini  mengatakan ada 3 kali debat yang nanti akan dilaksanakan. 

"Hari ini  debatnya untuk para Calon Bupati, calon wakil memang hadir cuma mendampingi di podium." Katanya. 

Debatnya kali ini terbagi 6 sesi. Lanjut Laamin menjelaskan. " Sesi pertama pembukaan  sesi kedua dan ketiga explorasi pertanyaan di panelis, lima dan enam, saling menanggapi pertanyaan oleh para kandidat, yang terakhir, penutup.".

Terkait jumlah pelaksanaan debat publik ini sendiri ada 3 kali debat publik. Pasca hari ini Cabupnya, atau Calon Bupatinya, debat kedua Calon Wakilnya, yang terakhir atau debat ke 3 sesama pasangan. Katanya. 

Debat publik pertama. Inipun, selain didampingi Calon Wakilnya, para pendukung yang hadirpun masing masing kandidat boleh membawa pendukung sebanyak 25 orang. 

Panelis yang akan menguji ke 5 kandidat Cabup dan Cawabup, terdiri dari 3 Orang Akademisi yang terdiri dari , 
"Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Muhamadiyah serta Universitas Katolik Widya Mandira.Sementata untuk Moderator dari  Reporter TVRI" Ungkapnya. 

Sementara masyarakat yang ingin mendengar dan menyaksikan langsung jalannya debat publik ini, bisa mengikuti melalui Chanel Resmi YouTube KPU Alor, maupun Chanel YouTube RRI Kabupaten Alor. 

Topik Menarik