HUT TNI ke-79, Kodim 0427 Way Kanan Bersama Forkompinda Way Kanan adakan Syukuran    

HUT TNI ke-79, Kodim 0427 Way Kanan Bersama Forkompinda Way Kanan adakan Syukuran   

Terkini | waykanan.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 18:20
share

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Komando Distrik Militer 0427/Way Kanan merayakan puncak HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 bersama Forkompinda Kabupaten Way Kanan bertempat diaula Makodim jln. MayJen TNI Ryacudu KM 2 Karang Umpu Kec. Blambangan Umpu, Sabtu (5/10/2024).

Peringatan HUT TNI Ke-79 kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional . Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkompinda Kabupaten Way Kanan, Bupati Kabupaten Way Kanan di wakili oleh staf ahli bidang pemerintahan sosial dan politik Bapak Imanto, S.H.,MM. Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang, S.I.K. beserta anggota. Kajari Way Kanan diwakili Bapak Ilyas Danskandron 12 Serbu Letkol Cpn. Ferry Eko Saputra, S.I.P., Danlanudad Gatot Subroto Letkol Cpn. Kandek Pratikno, Kepala BPS Way Kanan Bapak Eko Purnomo, S.St.,MM., Kepala PN Bapak Arista Budi Cahyawan, SH.MH. Dansubdenpom persiapan Way Kanan, serta perwakilan dari Instansi Vertikal Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P., M.Hub.Int dalam sambutannya menyampaikan, " Terimakasih kepada Bapak ibu jajaran Forkompinda yang telah menyempatkan hadir dalam acara perayaan HUT TNI Ke-79 di Kodim 0427/Way Kanan, dengan usia TNI yang semakin matang ini semoga kedepannya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan ini," ucap Dandim.

Lanjutnya beliau mengungkapkan terimakasih kepada Sabahatnya yaitu Kapolres Way Kanan yang telah memberikan kejutan berupa Nasi Tumpeng dan Kue ulang tahun sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan.

"Harapan saya kepada seluruh anggota Kodim 0427/Way Kanan tetap jaga kekompakan dan kekeluargaan, baik dalam lingkup TNI maupun antara TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan serta seleruh elemen masyarakat di Way Kanan, Semoga kedepannya semakin solid dan semakin sukses bersama," katanya.

Di tempat yang sama Bupati Way Kanan yang dalam hal ini di wakili oleh staf ahli bidang pemerintahan sosial dan politik Bapak Imanto, S.H.,MM. menyampaikan sambutannya, "Saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-79 kepada Tentara Nasional Indonesia. Selama ini TNI selalu hadir dan membantu dalam mensukseskan program pemerintah, membantu masyarakat yang sedang kesusahan, membantu masyarakat yang terkena bencana alam dan lainnya. Saya pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi dan pengorbanan TNI selama ini," ungkap Pak Imanto.

Lanjutnya, "Saya berharap kedepannya TNI selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan semoga TNI semakin jaya dan selalu dicintai Rakyat," tutup Pak Imanto.

Acara berjalan dengan lancar dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun serta acara ramah tamah.

Topik Menarik