Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Gelar Pasar Murah, Warga Antusias cari Sembako

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Gelar Pasar Murah, Warga Antusias cari Sembako

Terkini | ttu.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:40
share

KUPANG,iNewsTTU.id-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) kembali menggelar gerakan pangan pasar murah kali ini mengambil lokasi di Masjid Al Baitul Qadim Kelurahan Airmata, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (17/10/2024).

Terpantau media ini pasar murah yang menghadirkan distributor pangan dan UMKM ini diserbu warga Airmata dan sekitarnya yang berburu kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang, sayuran, susu, telur dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga di bawah harga pasaran.

Analis Pemasaran Hasil Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Fransisca Diah Iswandari, mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian memperingati hari pangan sedunia, dan kegiatan ini juga merupakan event nasional, berangkat dari hal itu maka Badan Pangan Nasional menggerakkan seluruh dinas terkait baik itu di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota serentak menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat mendapat sembako dengan harga dibawah pasar, sekaligus mencegah inflasi daerah.


Analis Pemasaran Hasil Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Fransisca Diah Iswandari. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

" Pasar murah ini dalam rangkaian memperingati hari pangan sedunia, kegiatan ini juga merupakan event nasional ya, berangkat dari hal itu maka Badan Pangan Nasional menggerakkan seluruh dinas terkait baik itu di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk serentak menggelar pasar murah agar  masyarakat bisa mendapat sembako murah, sekaligus mencegah inflasi daerah," jelas Diah sapaan akrabnya.

Topik Menarik