Budaya dan Kuliner Indonesia Mendunia Disambut di Arab Saudi

Budaya dan Kuliner Indonesia Mendunia Disambut di Arab Saudi

Travel | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 11:58
share

RIYADH, iNews.id - Budaya dan kuliner Indonesia diminati di luar negeri khususnya Arab Saudi. Beragam kesenian dan kuliner Indonesia dipamerkan dalam ajang Riyadh Season, Arab Saudi. 

Siapa sangka budaya dan kuliner Indonesia mampu menarik perhatian warga Arab Saudi. Kegiatan yang digelar Kementerian Media Arab Saudi ini dilaksanakan selama 46 hari. 

Budaya dari sejumlah negara ditampilkan secara bergantian di antaranya Pakistan, Sudan, Yaman, Yordania, Lebanon, Suriah, Bangladesh, Mesir, Filipina India hingga Indonesia.

Pada kesempatan ini, giliran budaya Indonesia yang diangkat. Tari-tarian tradisional Indonesia ditampilkan meriah bukan oleh orang Indonesia melainkan penduduk lokal. 

Sejumlah stand yang menjual pernak-pernik khas Indonesia serta makanan Indonesia tidak pernah sepi pengunjung. Berkeliling stand para pengunjung juga dihibur dengan penampilan artis Indonesia dengan lagu-laagu yang tentunya tidak asing di telinga warga Indonesia. Bukan hanya penduduk lokal yang antusias, kegiatan ini juga jadi pengobat rindu para diaspora Indonesia di Arab Saudi.

"Oh Masya Allah luar biasa banget ya. Adanya apa Riyadh Season ini semua kita bisa happy. Bisa bertemu banyak orang, pengalamannya masya Allah luar biasa," ujar Nurul, diaspora Indonesia.

Selebriti Risty Tagor yang hadir di acara bangga dengan budaya Indonesia. "Yang pasti Indonesia tuh kan sangat kaya banget akan budaya. Yang pasti sebagai warga Indonesia saya bangga banget, Indonesia bisa nyampai ke Riyadh dan tadi juga kita sudah lihat ada parade tarian-tarian, ada yang pakai baju Betawi, Irian ada Dayak. 

Ryadh Season adalah bagian dari program Global Harmony untuk mempererat hubungan antara penduduk dan warga negara lain dengan merayakan keragaman budaya.

Topik Menarik