Fakta Unik Bandara Terkecil di Dunia, Ruang Tunggunya di Bawah Pohon Mangga

Fakta Unik Bandara Terkecil di Dunia, Ruang Tunggunya di Bawah Pohon Mangga

Travel | inews | Senin, 2 September 2024 - 15:34
share

JAKARTA, iNews.id - Bandara kecil di Kolombia menjadi sorotan publik karena keunikannya. Ya, bandara ini unik karena memiliki ruang tunggu yang berada di bawah pohon mangga.

Bandara tersebut bernama Hacaritama yang berlokasi di Aguachica, Kolombia. Bandara terkecil di dunia ini begitu unik karena memiliki tempat tunggu yang tak biasa, yakni di bawah pohon rindang.

Momen ruang tunggu Bandara Hacaritama itu diunggah oleh seorang TikToker bernama Palma dengan akun @travelercolombia. Dia membagikan penampakan bandara dengan segala keunikannya termasuk ruang tunggunya. "Ruang tunggunya berada di bawah pohon mangga," tulis akun tersebut dikutip Senin (2/9/2024).

Palma memerlihatkan ruang tunggu bandara ini yang berada di luar ruangan dan di bawah pohon mangga. Terlihat banyak kursi tertata di ruang tersebut. Tampak pula para calon penumpang yang duduk sambil menunggu jadwal penerbangan.

Di ruang tunggu tersebut, ada pula pedagang yang menjajakan makanan ringan hingga minuman untuk penumpang. Pedagang tersebut juga menjualnya dengan rak dan meja kecil. Penumpang yang sudah membeli makanan tersebut bisa kembali duduk di bawah pohon yang rindang. Tak hanya itu, Palma juga menjelaskan pengecekan barang dan koper di bandara ini dilakukan secara manual.

Nantinya, barang-barang mereka akan dicek langsung oleh para petugas. "Saat Anda tiba, mereka memeriksa koper Anda secara manual," katanya.

Bandara terkecil di dunia ini juga hanya memiliki satu toilet untuk semua orang. TikToker ini mengatakan, pesawatnya hanya mengangkut 48 penumpang saja.

Meski pesawat yang ditumpangi juga kecil, dia mengatakan maskapai tersebut cukup luas dan bersih. Penumpang diizinkan masuk ke kursi mereka 20 menit sebelum pesawat lepas landas. Melansir New York Post, Bandara Hacaritama adalah satu-satunya bandara di Aguachica, Kolombia. Bandara ini melayani penerbangan eksklusif yang berangkat ke Bandara Internasional El Dorado di Bogota dengan SATENA Airlines.

Topik Menarik