Sandiaga Uno Ajak Santri Ponpes Az-Ziyadah Klender Perkuat Sektor Ekraf 

Sandiaga Uno Ajak Santri Ponpes Az-Ziyadah Klender Perkuat Sektor Ekraf 

Travel | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:44
share

JAKARTA, iNews.id - Peran pondok pesantren dalam memperkuat ekonomi kreatif sangat penting untuk dikembangkan. Sebab, para santri bisa menjadi garda terdepan untuk menuju Indonesia Emas 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak santri Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender, Jakarta Timur, berpartisipasi menjadi garda terdepan dalam memperkuat sektor ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia. 

"Para santri ini menjadi garda terdepan dalam penciptaan ekonomi kreatif sebagai lokomotif kesejahteraan bangsa menuju Indonesia Emas 2045," kata Sandiaga Uno dalam acara Santri Digitalpreneur di Ponpes Az-Ziyadah, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2024). 

Adapun program Santri Digitalpreneur bertujuan untuk menyiapkan dan memperkuat talenta para santri dalam menghadapi era digitalisasi. Para santri bisa memanfaatkan era digitalisasi sebagai peluang untuk membuka lapangan kerja baru di sektor ekraf. "Digitalisasi adalah bagian dari keniscayaan, hari ini santri harus mampu untuk ikut dalam transformasi digitalisasi melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," ujar Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga mengingatkan pada santri Ponpes Az-Ziyadah untuk ikut andil memperkuat wisata ramah Muslim di Indonesia.

Terlebih, Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai destinasi ramah Muslim versi Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) tahun 2024. "Kita kembali lagi menjadi destinasi nomor satu dunia untuk pariwisata halal ramah Muslim. Jadi Kita harus mengisinya dengan destinasi-destinasi dan promosi-promosi yang dikerjakan oleh para santri," kata Sandiaga Uno.

Dalam kegiatan ini, Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf, Iman Santosa dan Direktur SDM Ekraf Kemenparekraf, Fahmi Akmal.

Topik Menarik