Viral Wahana Permainan Berhenti Mendadak di Ketinggian, Puluhan Orang Terjebak

Viral Wahana Permainan Berhenti Mendadak di Ketinggian, Puluhan Orang Terjebak

Berita Utama | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 01:30
share

JAKARTA, iNews.id - Kejadian kurang mengenakan terjadi di taman hiburan Six Flags di Meksiko. Salah satu wahana permainan mereka berhenti mendadak di atas ketinggian di tengah hujan badai.

Video mengerikan itu diunggah akun X, @ambas_manos. Terlihat puluhan orang terjebak di dalam permainan bernama SkyScreamer yang berada di ketinggian.

“Puluhan pengunjung ketakutan saat terjebak di wahana,” tulis akun tersebut dikutip Selasa (27/8/2024).

Melansir TMZ, peristiwa itu terjadi pada 18 Agustus 2024. Pihak taman bermain itu mengungkap wahana tersebut sengaja dimatikan karena cuaca buruk dan pengunjung yang menaiki wahana itu akan diturunkan secara perlahan.

Akibatnya, para pengunjung yang berada di wahana itu terjebak di atas selama 10 menit. Dari video yang beredar, tampak hujan deras dan kabut mengguyur taman bermain tersebut. Para pengunjung yang terjebak pun terlihat menggenggam rantai wahana itu dan berusaha tetap tenang.

Pihak Six Flags mengatakan berhentinya wahana tersebut dilakukan karena cuaca yang buruk dan bermaksud untuk menurunkan para pengunjung yang naik agar bisa turun dengan selamat. Pihak taman bermain pun menyayangkan kejadian ini dan membuat takut banyak orang.

“Badai semakin kuat selama proses evakuasi, sehingga menimbulkan beberapa momen yang tidak mengenakkan bagi pengunjung kami. Staf taman melayani semua pengunjung dan tidak ada insiden yang dilaporkan. Sky Screamer kembali beroperasi seperti biasa tak lama setelah itu,” kata mereka.

Sementara itu, tak ada korban imbas kejadian wahana permainan yang terjebak di ketinggian akibat hujan badai. Wahana Sky Screamer bahkan sudah beroperasi di Six Flags seperti biasa.

Ini bukan insiden pertama yang terjadi di taman Six Flags musim panas ini. Dikabarkan seorang anak laki-laki harus diselamatkan setelah jatuh ke sungai buatan saat terjadi kerusakan pada wahana Roaring Rapids di Six Flags Over Texas di Arlington.

Topik Menarik