Viral Supermarket Unik di IKN, Pengunjung yang Belanja Harus Lepas Alas Kaki

Viral Supermarket Unik di IKN, Pengunjung yang Belanja Harus Lepas Alas Kaki

Travel | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 21:02
share

JAKARTA, iNews.id - Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur menjadi sorotan masyarakat. Di momen HUT ke-79 RI, IKN menjadi tempat digelarnya upacara pengibaran bendera merah putih.

Momen ini menjadi penanda awal perpindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke IKN Nusantara. Banyak sisi unik yang ditemukan di IKN, salah satunya beredar video viral di supermarket yang diduga berlokasi di IKN. 

Mini market tersebut unik karena membuat aturan para pelanggan melepas alas kaki sebelum memasuki tempat tersebut. Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ammoeyy.

Dia tampak mengambil gambar tersebut dari dalam mobil, terlihat banyak pekerja proyek yang berbelanja di supermarket tersebut. "Belanja di Indomaret satu-satunya di IKN," tulis keterangan dalam video tersebut.

Salah satu yang unik adalah supermarket tersebut memiliki aturan para pembelinya harus melepas alas kaki. "Wajib lepas alas kaki dulu gaes. Selalu bersih,” katanya. 

Uniknya, salah satu teman pengunggah video tersebut mengalami kejadian lucu dan kurang menyenangkan. Sebab saat berbelanja di supermarket itu, alas kakinya tertukar dengan orang lain. Awalnya dia datang memakai sepatu, namun malah beralas sandal saat keluar. 

“Udah agak jauh tapi akhirnya balik lagi ke Indomaret buat balikin sendal orang," katanya.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah dilihat lebih dari 778,3 ribu akun dan mendapat beragam komentar dari netizen.

“Wajar seh harus lepas sepatu, rata-rata yang beli pekerja proyek dengan sepatu penuh lumpur. Meskipun ga dari proyek, daerah ikn masih penuh lumpur dan pasir, dari tadi rusak ACnya dan kotor makanan di dalam,” kata @jaelani***

“Kayak masuk masjid aja harus lepas sandal,” kata @restan***

“Itu yang punya sandal bingung sandalnya ke mana,” ujar @alinda***

“Udah kayak sholat Jumat temanmu kak,” kata @br_***

Topik Menarik