Momen HUT Ke-79 RI, Sandiaga Uno Ungkap Banyak Pencapaian yang Harus Disyukuri

Momen HUT Ke-79 RI, Sandiaga Uno Ungkap Banyak Pencapaian yang Harus Disyukuri

Travel | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:34
share

JAKARTA, iNews.id - Perayaan HUT Ke-79 RI menjadi momen untuk mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan bangsa Indonesia. Namun, ada juga beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan harapannya di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2024. 

Sandiaga menyebut, seperti yang telah disebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), memasuki usia 79 tahun, Indonesia telah banyak meraih pencapaian. Namun, menurutnya, masih banyak ‘PR’ yang harus segera dituntaskan demi bisa mencapai Indonesia Emas 2045. 

“Seperti yang disampaikan Pak Presiden, banyak pencapaian yang harus kita syukuri, tapi juga banyak pekerjaan rumah yang harus kita perbaiki, harus kita tuntaskan, untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Sandiaga, saat diwawancara lapangan Kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Sandiaga mengatakan, salah satu PR yang harus dituntaskan adalah terkait dengan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai sektor, termasuk sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Terutama, yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat harus terus kita ciptakan lapangan pekerjaan, melalui berbagai sektor termasuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya. 

“Dan juga untuk sektor-sektor yang banyak menjadi hajat hidup orang banyak, ini yang harus kita sama-sama membenahi dan di bawah Pemerintahan selanjutnya, semakin kita tunjukkan persatuan menyambut Indonesia Emas,” katanya. 

Sebagai informasi, Kemenparekraf menggelar upacara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2024 di lapangan Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. 

Sandiaga Uno tampil gagah dalam balutan busana adat khas Kalimantan Timur, khas suku Dayak. 

Sandiaga tampak mengenakan rompi berwarna cokelat nan khas serta penutup kepala berupa topi bulu burung ruai yang indah.  Sandiaga menyebut, dia memilih mengenakan baju adat Kalimantan Timur sebagai bentuk apresiasi perayaan perdana HUT RI yang dipusatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Topik Menarik