Kemeriahan HUT RI, Pedagang Tanah Abang Pecahkan Rekor MURI Pakai Busana Merah Putih

Kemeriahan HUT RI, Pedagang Tanah Abang Pecahkan Rekor MURI Pakai Busana Merah Putih

Travel | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 21:18
share

JAKARTA, iNews.id - Kemeriahan HUT Ke-79 RI terlihat di berbagai daerah. Tidak hanya di perkampungan, tempat wisata, dan jalanan raya, kemeriahan juga terlihat di pusat perbelanjaan.

Salah satunya di pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara,Tanah Abang yang menjadi sorotan para pengunjung. Tepatnya di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, pengunjung dikejutkan dengan aksi pedagang, sekuriti hingga para porter yang kompak memakai baju merah putih pada Jumat (16/8/2024).

Ya, ternyata aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut kemeriahan HUT ke-79 RI. Pusat Grosir Metro Tanah Abang yang merupakan pusat grosir fashion terbesar di Indonesia mencetak sejarah dengan memecahkan rekor untuk kategori "Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia."

"Rekor MURI hari ini adalah rekor untuk kategori busana merah putih terbanyak di Indonesia. Jajaran management, tamu undangan, porter, sekuriti semua berbaur menyemarakkan busana merah putih," kata Awan Rahargo, direktur marketing MURI, saat hadir di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Jumat (16/8/2024).

Awan mengatakan, kategori busana merah putih terbanyak ini jumlahnya luar biasa, mencapai 11.000 lebih orang. Ini menjadi peserta terbanyak di Indonesia. "Saya juga secara inisiatif keliling. Kemeriahan terlihat di Tanah Abang. Nuansa merah putih terlihat di setiap sudut. Kegiatan ini bukan untuk gaya-gayaan atau seremoni. Tapi kita maknai sebagai kebanggaan terhadap nusa dan bangsa. Selaras visi misi MURI, menggelorakan semangat Indonesia," kata dia.

Awan menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang unjuk kebolehan para pedagang dan pengunjung yang memadati Metro Tanah Abang dengan busana yang mengusung warna kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu merah dan putih.

Petterson Sitindaon, selaku Building Manager dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang mengatakan, dia antusias untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara yang berbeda tahun ini. Dengan semangat persatuan dan cinta Tanah Air, dia berharap dapat mengumpulkan ribuan orang
untuk bersama-sama mengenakan busana merah putih dan mencetak rekor baru di Indonesia.

"Tidak hanya sebagai upaya untuk memecahkan rekor, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme serta mendorong dukungan terhadap produk-produk lokal yang dijual di Metro
Tanah Abang," katanya.

Di momen kemeriahan HUT RI, pengunjung yang hadir juga dapat mengenakan busana merah putih, baik berupa pakaian tradisional, modern, maupun kombinasi keduanya. Pusat Grosir Metro Tanah Abang juga telah menyiapkan berbagai rangkaian acara menarik lain, seperti lomba rakyat tradisional hingga lomba esport. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Ketua Umum PPRSNH Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Guruh Tirta Lunggana.

Tirta Lunggana mengatakan, Pusat Grosir Metro Tanah Abang adalah salah satu pusat grosir fashion terbesar di Indonesia yang terkenal sebagai destinasi utama bagi para pedagang dan konsumen dalam mencari berbagai jenis produk fashion terkini.

Ada ribuan kios yang menawarkan beragam produk berkualitas, Metro Tanah Abang menjadi simbol perdagangan dan dinamika ekonomi di Jakarta. "Metro Tanah Abang jadi ikon fashion nasional. Bahkan menjadi destinasi bagi pedagang dan pencinta fashion," kata dia.

Topik Menarik