Desa di Banyumas Sangat Menakjubkan, Ada Kolam di Tengah Sawah Suasananya Alami 

Desa di Banyumas Sangat Menakjubkan, Ada Kolam di Tengah Sawah Suasananya Alami 

Travel | inews | Senin, 5 Agustus 2024 - 09:11
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Banyumas sangat menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke salah satu desa kecilnya, dijamin akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama.

Ya, Banyumas adalah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah, dikenal dengan kekayaan budaya, kuliner khas seperti mendoan, hingga berbagai destinasi wisata alam.

Pariwisata Banyumas, memang belum terlalu populer seperti Bali dan Lombok. Tetapi jika dijelajahi lebih dalam, Anda akan menemukan objek wisata eksotis. Salah satu objek wisata tersebut adalah Pagubugan, yang ada di Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng.

Kolam renang di tengah sawah ini menawarkan sensasi berenang di alam terbuka. Berbeda dengan kolam renang atau waterboom pada umumnya. Kolam renang ini dikelilingi sawah hijau dan pegunungan asri yang berhawa sejuk.

"Sudah pernah cobain belum gimana rasanya berenang di kolam renang yang berada di tengah pesawahan seperti ini. Pasti rasanya akan berbeda dari kolam renang lain apalagi hamparan sawah yang hijau membuat betah berlama-lama di sini. Kuy cobain," tulis Instagram @ayodolan.

Bukan sawah biasa, Anda dapat menikmati sawah terasering yang berundak-undak. Terlihat indah dan Instagramable. Jika tidak ingin berenang, Anda bisa berburu spot foto Instagramable.

Gubug-gubug kecil, sawah berundak, hingga tulisan besar Pagubugan menjadi spot paling banyak diincar untuk swafoto.

Objek wisata Pagubugan terletak di Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk jam operasional, tempat ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Keunikan yang ditawarkan oleh Pagubugan ini memang menarik perhatian. Kolam Pagubugan bisa menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Banyumas yang masih alami.

Topik Menarik