Seru! Parade Seni Budaya Nusantara Meriahkan Pembukaan Mukernas Perindo 2024 di Jakarta

Seru! Parade Seni Budaya Nusantara Meriahkan Pembukaan Mukernas Perindo 2024 di Jakarta

Travel | inews | Senin, 29 Juli 2024 - 20:42
share

JAKARTA, iNews.id - Parade seni budaya Nusantara mewarnai pembukaan acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo 2024 di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower pada Senin (29/7/2024) malam. Parade seni ini menampilkan gendang dari sejumlah wilayah di Indonesia seperti Papua, Kalimantan, hingga Melayu.

Pantauan iNews.id di lokasi acara, Mukernas dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Ketua Kartini Perindo, Liliana T. Tanoesoedibjo, Ketua Harian Nasional DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo, dan jajaran pengurus partai lain hadir dalam pembukaan Mukernas.

Hadir pula tamu undangan dari sejumlah partai politik (parpol) lainnya diantaranya, Pj Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid; Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Saban; Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Anas Urbaningrum; Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan; Anggota DPR RI, Dede Yusuf; Sekjen Partai  NasDem, Hermawi Taslim; dan perwakilan partai politik lainnya.

Hadir pula kader dan simpatisan Partai Perindo partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu hadir secara langsung mewakili sejumlah daerah di Indonesia.

Terlihat pula penyanyi kondang Yuni Shara dan Kezia membawakan sejumlah lagu Nasional di antaranya Rasa Sayange, Ampar-Ampar Pisang, dan Satu Nusa Satu Bangsa mewarnai acara pembukaan Mukernas. Sejumlah alat musik gendang dari Indonesia Timur Maluku dan Papua, Bengkulu, Lombong Nusa Tenggara Barat, Gendang Melayu juga turut mewarnai acara Mukernas Perindo.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo mengatakan ada tiga agenda utama Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 yakni memberikan rekomendasi ke sejumlah calon kepala daerah (Cakada) hingga konsolidasi interna Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Hal itu disampaikan menjelang pembukaan Mukernas di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (29/7/2024).

"Adapun maksud dan tujuan Mukernas ini digelar yaitu untuk konsolidasi internal dan penguatan organisasi menjelang pilkada dan sebagai fondasi 2029. Dengan 3 agenda utama yaitu, pemberian rekomendasi cakada, pembinaan kader dan anggota legislatif terpilih agar siap bekerja sebelum dilantik, dan konsolidasi DPW," kata Angela dalam konferensi pers.

Angela mengatakan tema yang diangkat dalam Mukernas yakni 'Transformasi: Bangkit Untuk Indonesia Sejahtera'. Adapun Mukernas Partai Perindo dihelat selama tiga hari mulai 29-31 Juli 2024 mendatang. "Partai Perindo menggelar musyawarah kerja nasional atau mukernas 2024, dengan tema "Transformasi: Bangkit Untuk Indonesia Sejahtera". Mukernas Partai Perindo 2024 dilakukan sejak hari ini 29 Juli hingga 31 Juli mendatang," ujarnya.

Topik Menarik