5 Insiden Mengerikan Mukbang Berujung Kematian, Nomor 4 karena Makan Ayam Goreng

5 Insiden Mengerikan Mukbang Berujung Kematian, Nomor 4 karena Makan Ayam Goreng

Travel | inews | Senin, 29 Juli 2024 - 15:21
share

JAKARTA, iNews.id - Mukbang, siaran daring yang dilakukan seseorang sambil menyantap makanan belakangan sedang tren. Namun, di balik video tersebut ada beberapa hal ekstrem dilakukan dan berdampak fatal.

Bahkan, beberapa kreator konten mukbang harus meregang nyawa akibat menyantap makanan dalam porsi ekstrem. Sebenarnya, selain kasus tersebut, pengalaman terburuk apa saja yang pernah dialami oleh para kreator konten saat mukbang? Berikut beberapa di antaranya.

1. Perut sobek karena maraton makan 10 jam

Baru-baru ini, vlogger atau streamer mukbang populer di China bernama Pan Xiaoting, diberitakan tiba-tiba meninggal dunia. Sang streamer meninggal dunia di depan kamera saat dia masih melakukan sedang siaran langsung di channel miliknya. Dikutip dari Koreaboo, menurut laporan media lokal, Pan Xiaoting tiba-tiba meninggal pada 14 Juli lalu disebabkan karena makan berlebihan. Hasil otopsi Xiaoting, menunjukkan kelainan bentuk perut yang parah dengan kondisi perut penuh makanan yang tidak tercerna dengan baik hingga sobek.

2. Meninggal usai mukbang gurita hidup

Seorang wanita di Korea Selatan mengalami gangguan pernapasan setelah memakan gurita hidup, dan meninggal 16 hari kemudian di rumah sakit. Sang pacar yang diketahui bernama Kim memesan motel di Kota Incheon dekat Seoul pada April 2010 setelah membeli dua gurita hidup dari suartu restoran lokal. Namun beberapa lama berselang, wanita yang diketahui bernama Yoon itu pingsan dan napasnya terganggu setelah makan salah satu dari gurita tadi.

Bayi gurita sering dikonsumsi utuh, sementara varietas yang lebih besar dipotong dan tentakel yang masih menggeliat dimakan dengan siraman minyak wijen. Tentakel ditemukan di tenggorokan Yoon dan dia secara tidak sengaja tersedak sampai tewas.

3. Meninggal keracunan saat mukbang alkohol

Kreator konten bernama Wang Moufeng membuat konten mukbang alkohol yang saat itu merupakan acara kompetisi. Dia pun harus meminum alkohol dalam jumlah banyak, di satu waktu hanya dengan sekali tegukan. Alhasil Moufeng mengalami keracunan dan meninggal dunia karena efek keracunan alkohol.

4. Meninggal usai santap ayam goreng dengan porsi besar

Baru-baru ini, influencer asal Fillipina bernama Manoy Apatan juga meninggal dunia, sehari setelah dia mengunggah video sedang memasak lalu menyantap beberapa potong ayam goreng dan nasi putih. Vlogger yang memiliki sekira 460.000 pengikut di akun media sosialnya tersebut diberitakan mengalami serangan jantung dan koma sebelum meninggal karena stroke hemoragik.

5. Meninggal usai mukbang tokek dan kelabang

Seorang pria di China meninggal dunia setelah membuat video mukbang dengan memakan kelabang dan tokek. Pria 35 tahun tersebut merupakan seorang vlogger yang dikenal dengan sebutan Sun. Ketika itu dia membuat challenge dengan memutar roda dan menentukan apa yang harus dia makan. Bahan yang dia pergunakan dalam challenge tersebut terdiri atas bir, cuka, minuman keras, telur, ulat, kelabang, dan tokek. Waktu ditemukan pada akhir pekan, Sun telah di apartemennya yang terletak di Hefei, Provinsi Anhui. Namun tidak ada tanda-tanda luka vital atas kematiannya yang misterius tersebut.

Topik Menarik