Royco Gelar Masak Besar Berkah bersama 750 Relawan, Sajikan Kelezatan 1.500 Porsi Bakso

Royco Gelar Masak Besar Berkah bersama 750 Relawan, Sajikan Kelezatan 1.500 Porsi Bakso

Travel | inews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 17:20
share

SURABAYA, iNews.id – Menutup rangkaian kegiatan berbagi kebaikan selama Iduladha 1415 H, Royco menggelar acara puncak bertajuk Masak Besar Berkah (MABAR Berkah) di area Balai Kota Surabaya. Acara yang didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Tim Penggerak PKK Kota Surabaya ini turut menggandeng 750 ibu relawan dari PKK Kecamatan Kota Surabaya dan masyarakat umum.

Dalam suasana penuh kebersamaan, mereka bergotong-royong mengolah salah satu hidangan daging khas Iduladha dalam jumlah yang masif, yaitu 1.500 porsi Bakso Sapi Kuah yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar. 

Senior Brand Manager Royco Ilham Chairat mengatakan, selama puluhan tahun hadir di tengah keluarga Indonesia, Royco secara berkelanjutan berupaya memberikan kebaikan melalui berbagai inovasi dan program, termasuk di momen-momen istimewa seperti Hari Raya Iduladha yang beberapa waktu.

"Berangkat dari keberkahan Iduladha sebagai momen untuk berbagi kebaikan, Royco mempersembahkan rangkaian kegiatan secara berkesinambungan, yang hari ini mencapai puncaknya dengan acara MABAR Berkah yang melibatkan 650 ibu PKK dari 31 kecamatan Kota Surabaya dan 100 ibu relawan lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, lanjut Ilham, Royco telah mendonasikan sapi kurban ke sejumlah masjid di berbagai kota, yaitu Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Raya Bandung, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, masjid kebanggaan masyarakat Surabaya, Masjid Al Akbar, dan beberapa masjid di kota Makassar.

"Pada kesempatan tersebut, Royco juga membagikan 20.000 paket produk pelengkap hidangan kurban beserta kartu resep untuk menginspirasi ibu memasak olahan daging kurban. Selain itu, Royco turut berbagi paket makan siang bernutrisi kepada 850 relawan di masing-masing lokasi pemotongan kurban,” ucapnya.

Meresmikan kemeriahan acara MABAR Berkah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan, "Alhamdulillah acara ‘MABAR Berkah’ ini diadakan masih dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 sekaligus memperingati Iduladha 1415 H."

Menurutnya, Pemkot Surabaya dan tim Penggerak PKK Kota Surabaya telah mendukung penuh acara yang istimewa ini, sehingga pihaknya bersama bisa berbagi kepada warga Kota Surabaya di hari yang penuh rahmat ini. Acara tersebut, tentunya tidak bisa terlaksana tanpa kepedulian dan kerja sama dari berbagai pihak.

"Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan acara ini. Terima kasih kepada Royco dan pendukung lainnya, semoga acara ‘MABAR Berkah’ ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, khususnya warga kota Surabaya," tuturnya.

Royco pun sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Surabaya dan Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, serta semangat dari seluruh ibu yang bergotong-royong menyajikan 1.500 porsi bakso sapi kuah untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang memadati area Balai Kota.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias karena bakso, atau yang biasa dikenal di Surabaya sebagai ‘pentol’, adalah hidangan yang sangat digemari berbagai kalangan dan usia. Bahkan ada begitu banyak penjaja bakso legendaris yang terlahir dari wilayah Jawa Timur, termasuk Surabaya. 

“Untuk memuaskan selera masyarakat Surabaya, tidak tanggung-tanggung, kami menggunakan 250 kg dari sapi berkualitas untuk menghasilkan hidangan Bakso Kuah yang tidak hanya lezat, namun juga bernutrisi. Selain menikmati hidangan yang tersedia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menginspirasi para ibu dalam mengolah daging kurban menggunakan Royco Kaldu Sapi, yang dengan praktis mampu membuat cita rasa setiap masakan menjadi lebih gurih gurih mantap," ucapnya. 

Nyatanya, banyak ibu masih mengalami kesulitan untuk mengolah daging kurban yang mereka peroleh karena keterbatasan inspirasi. Resep olahan daging yang cenderung monoton akhirnya mempengaruhi antusiasme keluarga untuk menikmati menu masakan daging secara berturut-turut.

Untuk itu, diharapkan resep dan teknik pembuatan Bakso Sapi Kuah yang disajikan Royco di acara hari ini menjadi bentuk kebaikan yang tak kalah bermakna, agar kehangatan suasana Iduladha dapat terus dinikmati keluarga di Kota Surabaya. 

Inul Daratista, penyanyi kenamaan yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, pihaknya turut senang bisa ikut mendukung Royco di kemeriahan acara MABAR Berkah sambil pulang kampung melepas kangen dengan masyarakat Jawa Timur, khususnya di kota Surabaya.

"Saya sangat bangga melihat semangat para ibu-ibu yang ikutan memasak bareng saya tadi pagi, ketertiban seluruh warga untuk mengantri saat pembagian bakso, sampai sambutan yang luar biasa waktu saya manggung menghibur mereka. Arek Suroboyo memang TOP," ucapnya.

Ilham berharap, rangkaian kegiatan ini akan mampu menginspirasi semua pihak untuk terus berlomba berbagi kebaikan. "Akhir kata, Dirgahayu Kota Surabaya, terima kasih banyak atas antusiasmenya yang luar biasa dan sampai jumpa di acara persembahan Royco lainnya," katanya.

Topik Menarik