Viral Wisata Mobil Jeep di Parangtritis Ganggu Wisatawan, Netizen: Bisa Kelindes yang Main di Pantai

Viral Wisata Mobil Jeep di Parangtritis Ganggu Wisatawan, Netizen: Bisa Kelindes yang Main di Pantai

Travel | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 18:19
share

JAKARTA, iNews.id - Wisata mobil jeep di Parangtritis, Bantul, Yogyakarta belakangan ini sedang viral di kalangan wisatawan. Sederet mobil Jeep tersebut terlihat melintas di pantai tersebut dan menimbulkan kontroversi dari para wisatawan.

Momen viral itu diunggah akun media sosial X, @merapi_uncover. Terlihat mobil Jeep itu menjadi wahana dan bisa disewa oleh wisatawan lain. Mobil tersebut juga melintas membawa segerombolan emak-emak bak sedang off road di pinggir pantai.

"Ini beberapa waktu yang lalu kita jauh-jauh dari Bandung cuma ingin menikmati indahnya pantai paris (Parangtritis), tulis akun itu, dikutip Senin, (3/6/2024).

Tampak wahana mobil Jeep di Pantai Parangtritis ini seolah menguasai area pantai. Hal ini membuat pengunjung pantai merasa terganggu dengan adanya wahana mobil Jeep. Apalagi, pengunjung juga merasa tak nyaman karena mereka kerap diklakson mobil Jeep ini padahal tengah menikmati keindahan suasana pantai.

"Ekspektasi malah diklakson sama mobil-mobil ini disuruh minggir!!!," kata akun itu.

Para warganet di media sosial X pun ikut menyayangkan adanya wahana Jeep tersebut. Alih-alih menjadi hiburan, mereka justru beranggapan mobil Jeep tersebut bisa mengganggu wisatawan yang lain.

Adapula yang khawatir mobil Jeep ini bisa membahayakan pengunjung anak-anak ketika melintas di area pantai tersebut.

"Bisa kelindes anak orang yang main di pantai, kata akun @nk*********.

"Jadi ga ada bedanya dengan di kota, sama-sama kena klakson di jalanan," ujar @em*****.

"Tolong bikin jalur khusus, jadi ga semua area gitu lho," tutur @ma*******.

Topik Menarik