Sandiaga Uno Optimistis Inovasi Anak Muda melalui IndoBisa 2024 Dapat Ciptakan Lapangan Kerja

Sandiaga Uno Optimistis Inovasi Anak Muda melalui IndoBisa 2024 Dapat Ciptakan Lapangan Kerja

Travel | inews | Jum'at, 31 Mei 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNews.id - Industri startup di Indonesia memiliki potensi dalam menciptakan lapangan kerja. Maka itu, diharapkan anak muda dapat berinovasi untuk menggeluti bisnis startup.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis anak muda yang menggeluti bisnis startup yang menjadi peserta di Indonesia Business Startup Matchmaking atau IndoBisa 2024 dapat memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Nantinya, kata Sandiaga, pemerintah akan membantu peserta startup terkait regulasi dalam menjalankan bisnisnya. "Kemajuan ini bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah utama yang dihadapi seperti harga pangan yang mahal, pemerintah nanti akan membantu start-up terkait regulasi," kata Sandiaga Uno usai acara Launching IndoBisa 2024 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

"Tapi yang nanti akan mengaplikasikan di pasarnya para startup," katanya.

Sandiaga Uno optimistis startup dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi bagi masyarakat. "Apakah nanti mengambil lapangan kerja yang ada? Menurut saya nggak, karena justru startup ini yang akan menciptakan lapangan kerja yang baru," katanya.

Sandiaga menambahkan, IndoBisa 2024 harus menargetkan setidaknya 100 startup sepanjang tahun ini. Dia juga berharap kegiatan tersebut bisa membawa startup menembus pasar global hingga menyambut Indonesia Emas pada 2045 dalam jangka waktu yang panjang. "Kita harapkan ini akan membawa kemajuan para start-up untuk menjadi perusahaan-perusahaan yang go global memberikan hubungan terhadap pencapaian Indonesia Emas," kata Sandiaga.

Topik Menarik