Mau Berburu Takjil di Jakarta? Ini Rekomendasi Spot Kuliner Terbaik

Mau Berburu Takjil di Jakarta? Ini Rekomendasi Spot Kuliner Terbaik

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:45
share

IDXChannel - Kawasan Jakarta dikenal dengan beberapa spot kuliner favorit. Apalagi saat Ramadan tiba, penjual takjil musiman akan berjejer menawarkan aneka makanan lezat nan menggugah selera untuk teman berbuka puasa Anda.

Bagi anak Jakarta, tentunya sudah tidak asing dengan delapan spot berburu takjil ini selama bulan Ramadan.
Sangking banyaknya, jangan sampai Anda kalap memborong aneka makanan dan minumannya. Berikut di antaranya berdasarkan pantauan tim MNC Portal, Jumat (17/3/2023).

1. Kalibata

Tak jauh dari Tebet atau sekitar 5 sampai 10 menit saja, Anda bisa melipir ke kawasan Kalibata sebagai salah satu spot berburu takjil selama bulan Ramadhan.

Letak persisnya ada di dekat antara Stasiun KRL Kalibata, Kalibata Square dan Kalibata City dengan mudah Anda bisa menemukan penjual takjil. Tentunya harganya tak akan membuat dompet jadi jebol.

2. Blok M

Pertama adalah Blok M, di mana tempat satu ini memang terkenal dengan berbagai kuliner lezat hingga legendaris. Nah saat bulan suci Ramadhan, Anda bisa berburu takjil di sepanjang jalan kawasan tersebut.

Anda bisa jajan dan menikmati aneka macam takjil sebagai pemanis berbuka puasa. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan makan makanan berat. Salah satunya yang paling terkenal adalah gultik Blok M.

3. Pasar Santa

Setelah ke Pondok Indah,lalu spot berburu takjil di Jakarta Selatan adalah di Pasar Santa, Kebayoran Baru. Kawasan ini biasanya ramai oleh para pencari makanan di saat bulan Ramadan.

Di Pasar Santa Anda dapat berburu takjil dengan harga yang relatif terjangkau. Serta pilihannya pun beraneka ragam, mulai dari kolak, penjual buah-buahan, aneka es, bubur, gorengan dan lainnya.

4. Pasar Baru

Pasar Baru, Jakarta Pusat jadi salah satu spot kawasan kuliner menarik di Jakarta. Di sini Anda bisa menemukan aneka jajanan lezat, bahkan terdapat juga kuliner legendaris.

Kuliner yang bisa Anda cicipi di Pasar Baru ini seperti Nasi Uduk Kota Intan, Bakmi Gang Kelinci, Joni Steak, Ayam Goreng Serundeng Ibu Pranata, hingga Restoran Tropic.

5. Tebet

Kawasan Tebet sudah dikenal sebagai salah satu pusat kuliner di bilangan Jakarta Selatan. Khususnya saat bulan puasa, ada banyak penjual takjil musiman yang menjajakan dagangannya dengan harga dan pilihan yang bervariasi.

Salah satunya ada di daerah Tebet Timur Dalam Raya, atau tepatnya berada di sekitar Pasar PSPT. Dimulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB para penjual Takjil musiman bisa Anda temukan. Harganya pun bervariasi dan relatif terjangkau.

6. Masjid Pondok Indah

Selanjutnya adalah area Masjid Pondok Indah, jadi salah satu spot menarik untuk berburu aneka takjil. Sembari menunggu azan Magrib, Anda bisa lebih dulu memilih menu apa yang cocok untuk berbuka puasa nanti.

Berbagai pilihan menu takjil bisa Anda didapatkan di sini, seperti kolak, es cendol, sop buah, gorengan dan aneka kue atau jajanan pasar. Area Masjid Pondok Indah ini juga dijuluki sebagai pasar kaget, yang mana ada selama bulan suci Ramadan.

7. Sabang

Lokasinya tepat di Jakarta Pusat, Sabang merupakan salah satu kawasan yang banyak menjajakan kuliner lezat dan halal. Anda bisa memilih berbagai macam hidangan, mulai dari kaki lima hingga restoran.

Waktu terbaik untuk berburu kuliner di Sabang adalah saat sore dan malam hari. Para penjual kaki lima akan memadati sepanjang kawasan ini, mulai dari sate, pecel, bakmi dan lainnya.

8. Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat menjadi salah satu spot menarik untuk berburu kuliner ketika menjelang berbuka puasa. Biasanya di depan masjid, terdapat penjual aneka makanan dan minuman yang bisa Anda pilih juga borong.

Jika ingin makan di tempat juga bisa lho, karena biasanya tersedia bangku-bangku yang bisa ditempati para pembeli jika ada yang ingin menyantapnya langsung. Namun Anda jangan terkejut, jika ternyata tempatnya sangat ramai dan agak sedikit sempit.

Nah, setelah kenyang menyantap makanan dan minuman, ketika waktu sholat tiba khususnya tarawih Anda bisa langsung pergi ke masjid untuk melaksanakan salat berjamaah.

(DES)

Topik Menarik