7 Fakta Ledakan di Blitar Tewaskan 4 Orang, Nomor 5 Bikin Merinding

7 Fakta Ledakan di Blitar Tewaskan 4 Orang, Nomor 5 Bikin Merinding

Travel | BuddyKu | Senin, 20 Februari 2023 - 10:13
share

BLITAR, iNews.id - Ledakan di Blitar, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (19/2/2023) menewaskan empat orang. Sejumlah fakta terkuak dalam peristiwa mengerikan tersebut.

Dilaporkan ledakan itu tepatnya terjadi di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Ledakan itu mengagetkan warga lantaran terjadi pukul 23.00 WIB.

Fakta Ledakan di Blitar Tewaskan 4 Orang

1. Suara ledakan mirip gempa

Ledakan
Ledakan di Blitar tewaskan 4 orang

Salah seorang warga Kecamatan Ponggok, Iswojo mengaku, suara ledakan terdengar sangat keras. Bahkan, di dalam rumahnya juga terasa ada getaran kuat seperti ada gempa.

Suara ledakannya sangat keras, dan getarannya seperti gempa, ujarnya.

2. Sumber ledakan

Sumber ledakan rupanya berasal dari rumah Darman. Sang pemilik rumah yang ditemukan tewas itu konon dikenal sebagai produsen petasan.

3. Ledakan di Blitar diduga dari petasan

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyebutkan jika dugaan sementara, ledakan itu berasal dari bahan baku pembuatan mercon.

Sementara dugaan awal mercon, namun kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara fokus pendataan korban, kata Argo.

4. Korban tewas mengenaskan

Ledakan
Ledakan di Blitar 4 Tewas

Keempat korban tewas ditemukan secara mengenaskan. Petugas menemukan sejumlah potongan tubuh para korban. Para korban tewas ini ada juga yang tertimbun bangunan.

Ditemukan dalam bentuk potongan-potongan bagian tubuh, ujar Argo.

5. Jasad korban tertental 100 meter

Petugas dan warga menemukan dua potongan tubuh yang terpental sekitar 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). Para korban itu merupakan ayah dan dua anaknya serta satu keponakannya.

6. Sebanyak 25 rumah rusak

Ledakan
Ledakan di Blitar rusak 25 rumah

Sebanyak 25 rumah warga di sekitar sumber ledakan mengalami kerusakan. Enam orang terluka akibat ledakan tersebut. Para korban ini mayoritas luka karena terkena lemparan material ledakan.

7. Tim Jibom turun tangan

Tim penjinak bom (Tim Jibom) gegana Brimob Polda Jatim juga diturunkan ke lokasi mencium aroma belerang yang menyengat di lokasi kejadian. Sesuai dugaan sementara, ledakan itu berasal dari bahan untuk membuat mercon.

Topik Menarik