Cafe Tertinggi di Jawa Timur, Bisa Buat Healing atau Adu Nyali, Berani Singgah?

Cafe Tertinggi di Jawa Timur, Bisa Buat Healing atau Adu Nyali, Berani Singgah?

Travel | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 11:57
share

JAKARTA, iNews.id - Cafe tertinggi di Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Cafe ini memang unik, sehingga bisa menjadi tempat healing atau adu nyali.

Ya, Jawa Timur, kini punya spot baru yang bisa jadi destinasi wisata, khususnya saat berlibur ke Malang. Ada cafe tertinggi dengan pemandangan utamanya adalah Gunung Bromo, Tengger Semeru.

Selain nongkrong santai, cafe ini juga cocok untuk tempat healing atau mungkin adu nyali, karena terletak dalam ketinggian. Penasaran seperti apa cafe tertinggi di Jawa Timur ini? Berikut ulasannya.

Cafe tertinggi di Jawa Timur dikelilingi gunung

Nama cafenya adalah Bromo Hillslide. Dari cafe ini Anda bisa melihat pemandangan dari arah 360 derajat. Hal tersebut dikarenakan desain dari bangunannya yang dibuat melingkar. Cafe ini terletak di lereng bukit. Dikelilingi empat gunung, seperti Bromo, Arjuno Welirang, Semeru, dan Kawi. Cafe ini cocok untuk kawula muda, yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan teman, atau orang-orang terdekat.

Tiket masuk cafe

Sebelum memasuki cafe ini, pengunjung perlu melakukan reservasi terlebih dahulu di pos tiket masuk. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp35.000 untuk orang dewasa dan anak-anak Rp25.000, dan Rp50.000 yang sudah termasuk dengan welcome drink, coffee dan snack. Area cafe terbagi menjadi dua bagian, yaitu indoor dan outdoor. Karena letaknya berada di kawasan Bromo Tengger Semeru National Park (TNBTS). Jadi Anda yang ingin menikmati suasana Bromo Hillside harus membeli tiket Bromo terlebih dahulu. Cafe Bromo Hillslide buka mulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB.

Spot foto yang Instagramable

Di bagian rooftop, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan pegunungan yang terbingkai sempurna. Hawa sejuk serta dinginnya hawa pegunungan membuat pengunjung dijamin betah untuk berlama-lama di cafe satu ini. Jika Anda ingin mendapatkan foto yang sempurna, disarankan untuk datang ke cafe ini saat weekdays. Selain itu, pastikan Anda mengecek prakiraan cuaca sebelum keluar dan berkunjung ke cafe ini. Anda bisa mengeksplor lebih banyak dan berfoto dengan view yang menawan ini. Meskipun sudah sangat terkenal, menu makanan atau minuman di cafe ini belum begitu lengkap, begitupun fasilitas yang tersedia masih dalam proses atau tahap pembangunan.

Bagaimana, penasaran ingin mengunjungi cafe tertinggi di Jawa Timur ini?

Topik Menarik