Kekinian, Kampung Durian di Jember Banyak Diburu Wisatawan

Kekinian, Kampung Durian di Jember Banyak Diburu Wisatawan

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 15:00
share

JEMBER,iNews.id - Jember memiliki beberapa destinasi wisata alam yang sangat indah. Salah satunya adalah Wisata Kampung Durian.

Awalnya, tempat ini merupakan sebuah perkebunan yang telah diresmikan oleh Perum Perhutani KPH Jember dan juga Pemkab Jember pada bulan Maret tahun 2019 lalu. Kawasan ini terdapat sekitar 7 ribu pohon durian baik yang berada di lahan pihak Perhutani maupun lahan pribadi milik warga. Kampung Durian merupakan salah satu sentra produksi durian di Jember. Tak hanya itu saja, pengunjung bisa langsung membeli durian dari petani atau berwisata petik durian di tempat ini.

Wisata Kampung Durian terletak di desa Pakis, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Lokasi ini hanya berjarak 25 kilometer dari pusat kota atau bisa ditempuh sekitar 45 menit perjalanan

Untuk masuk ke lokasi wisata tidak perlu membeli tiket alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Akses menuju lokasi Kampung Durian masih terbilang cukup bagus dan bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan.

Seperti namanya, destinasi wisata ini memiliki berbagai jenis durian yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Ada berbagai jenis durian seperti durian montong, musang king, dan masih banyak lagi.

Di sekitar kebun juga terdapat beberapa warung yang bisa dijadikan sebagai spot kuliner dengan harga murah meriah. Selain itu area perkebunan banyak ditumbuhi pepohonan yang menjulang tinggi sehingga menambah keasrian tempat ini.

Wisata Kampung Durian juga dilengkapi dengan camping ground yang berada tepat diatas sungai. Untuk menyewa area serta tenda, pengunjung hanya perlu membayar Rp 100.000 saja dan sudah bisa menikmati suasana malam dengan ditemani suara aliran air sungai.

Topik Menarik