Warga Bandarlampung Diminta Waspada Kemunculan Buaya di Pantai

Warga Bandarlampung Diminta Waspada Kemunculan Buaya di Pantai

Travel | BuddyKu | Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:17
share

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung meminta kepada masyarakat mewaspadai kehadiran buaya saat berada di sejumlah lokasi pantai. Diduga buaya tersebut lepas dari penangkaran.

Kami mengimbau masyarakat berhati-hati karena buaya tersebut hingga kini belum tertangkap, terutama bagi warga pesisir dan mereka yang akan melakukan kegiatan libur akhir tahun di wisata pantai, kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Antoni Irawan, di Bandarlampung, Sabtu (31/12/2022).

Antoni mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, buaya tersebut terlihat pada sejumlah lokasi perairan di pesisir Kota Bandarlampung, seperti di Pulau Pasaran, Pelindo Panjang, Lempasing, dan terakhir di Kali Belau.

Dari informasi yang kami terima kemungkinan ada dua ekor buaya yang hingga kini belum tertangkap, katanya.

Pemkot Bandarlampung menurutnya terus melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) karena buaya merupakan hewan yang dilindungi.

Hingga kini koordinasi masih terus dilakukan dengan BKSDA dalam upaya penangkapan buaya itu, karena hewan tersebut dilindungi, kami juga masih terus memantau kehadiran buaya itu, katanya.

Menurutnya erdapat indikasi bahwa buaya tersebut terlepas dari penangkaran. Sebab hewan buat tersebut tidak terlihat terancam dengan kehadiran manusia di dekatnya.

Namun begitu bukan berarti masyarakat boleh mendekatinya sedekat mungkin, tidak boleh karena itu berbahaya, tuturnya.

Topik Menarik