PT KAI Kenalkan Kereta Panoramic, Kaca Lebih Lebar Penumpang Bisa Nikmati Pemandangan

PT KAI Kenalkan Kereta Panoramic, Kaca Lebih Lebar Penumpang Bisa Nikmati Pemandangan

Travel | BuddyKu | Minggu, 25 Desember 2022 - 19:47
share

YOGYAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengenalkan Kereta Panoramic yang dirangkai dengan KA Taksaka Tambahan Relasi Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu. Kereta ini memiliki jendela kaca yang lebih besar, sehingga penumpang bisa menikmati panorama alam di sepanjang perjalanan.

Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, gerbong Kereta Panoramic ini dijalankan sejak 24 Desember sampai 8 Januari 2023. Gerbong ini menjadi satu rangkaian dengan Kereta Taksaka Tambahan.

Kapasitas Kereta Panoramic ini hanya 46 tempat duduk yang satu rangkaian dengan kereta Taksaka Tambahan, ujarnya, Minggu (25/12/2022).

Kereta Panoramic ini, menawarkan sensasi dan pengalaman dalam menikmati perjalanan kereta. Desaian kaca samping dibuat lebih lebar agar penumpang bisa menikmati pemandangan dengan leluasa di sepanjang perjalanan. Selain itu pada bagian atap juga dari kaca yang bisa dibuka secara otomatis.

Kursi bisa diputar menghadap jendela dan tirai bisa diatur dengan remote, katanya.

Penumpang juga akan merasakan kenyamanan dari fasilitas toilet yang dilengkapi dengan sensor otomatis. Pelanggan bisa menyimpan koper di rak bagasi yang ada di ujung kereta.

Dari Stasiun Tugu Yogyakarta, KA Taksaka Tambahan dijalankan dua kali sehari yaitu pada pukul 21.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir Jakarta pada pukul 05.33 WIB. Kereta ini juga diberangkatkan pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Gambir pada pukul 19.30 WIB.

Tiket sudah bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access atau melalui website penjualan tiket kereta api, dan channel resmi penjualan tiket lainnya. Saat ini tiket dijual dengan harga promosi Rp750.000.

Saat ini terdapat dua kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Minat pelanggan untuk mencoba kereta Panoramic cukup tinggi dan sampai hari ini sudah terjual 188 tempat duduk dari total 690 tempat duduk selama Nataru.

Topik Menarik