5 Daerah Tersepi di Jawa Barat, Ada yang Miliki Makanan Khas Tahu

5 Daerah Tersepi di Jawa Barat, Ada yang Miliki Makanan Khas Tahu

Travel | BuddyKu | Minggu, 11 Desember 2022 - 05:09
share

JAKARTA , iNewsPandeglang . id - Ada 5 daerah tersepi di Jawa Barat akan dibahas dalam artikel kali ini. Mulai dari jumlah penduduknya hingga ada wilayah yang dikenal dengan makanan khasnya yaitu Tahu.

Provinsi Jawa Barat dikenal juga mempunyai banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Tak jarang sejumlah daerah ini populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar bahkan mancanegara. Meski demikian dibalik itu ada daerah yang tersepi.

Daerah tersebut pada umumnya memiliki lokasi yang jauh dari jangkauan sehingga tidak terjamah oleh masyarakat luar. Hal ini bisa juga untuk healing mengusir kepenatan.

Lantas daerah mana saja yang tersepi, Anda penasaran? Berikut ini 5 daerah tersepi di Jawa Barat dilansir dari MNC Portal yang dikutip dari berbagai sumber antara lain :


5. Majalengka

Majalengka termasuk daerah tersepi di Jawa Barat. Daerah ini memang jarang terjamah oleh wisatawan dan juga memiliki jumlah penduduk yang sedikit, yakni 1,25 juta jiwa.

4. Kuningan

Selanjutnya Kuningan juga masuk dalam deretan daerah tersepi di Jawa Barat. Jumlah penduduknya secara keseluruhan sekitar 1,1 jiwa. Mata pencaharian penduduknya sendiri mulai dari bertani hingga nelayan.

3. Purwakarta

Selain itu ada juga Purwakarta. Meski terlihat daerahnya padat penduduk, namun kebanyakan daerah ini dikelilingi oleh perbukitan. Bahkan jumlah penduduknya juga tidak banyak, hanya 950 ribu jiwa

2. Sumedang

Sumedang dikenal sebagai daerah yang memiliki makanan khas tahu yang sangat lezat. Kerap dijadikan sebagai tempat wisata, Sumedang ternyata memiliki jumlah penduduk yang tidak sebanyak di daerah lain lho. Jumlah penduduk di Sumedang hanya sekitar 1,2 juta jiwa.

1. Pangandaran

Pangandaran salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki luas sekitar 1.011,04 kilometer. Pangandaran juga daerah yang memiliki jumlah penduduk paling sedikit di Jawa Barat, yakni hanya 500 ribu jiwa.

Itulah 5 Daerah Tersepi di Jawa Barat cocok untuk liburan untuk mengusir kepenatan.

Artikel ini juga telah tayang di okezone.com dengan judul Inilah 5 Daerah Tersepi di Jawa Barat, Cocok Buat Healing Usir Kepenatan

Topik Menarik