Ini Tulisan MMT di Bus Maut Pembawa Rombongan Wisata Asal Semarang Barat ke Magetan!

Ini Tulisan MMT di Bus Maut Pembawa Rombongan Wisata Asal Semarang Barat ke Magetan!

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 19:18
share

SEMARANG , iNewsSragen . id - \'Hidup, Butuh Piknik Jangan Kerja Melulu\' Sdulur Saklawase Manyaran Semarang Barat RT 05/RW 02, seperti itulah tulisan yang tertera dalam MMT yang terpasang di bus maut pembawa rombongan wisata ke Magetan, Jawa Timur.

Bus pariwisata yang membawa rombongan warga Manyaran RT 05/RW 02 Semarang Barat, mengalami terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter di kawasan Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/12/2022). Tercatat sebanyak tujuh penumpang tewas dalam kecelakaan ini dan belasan lainnya luka-luka.

Video proses evakuasi korban kecelakaan ini viral di media sosial. Pada video tersebut, petugas terlihat mengangkat beberapa korban dari dalam bus dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kapolres Magetan, AKBP M Ridwan mengatakan sebelumnya petugas dibantu warga dan relawan melakukan evakuasi. Informasi sementara yang meninggal tujuh orang. Tapi ini masih kami cek. Semuanya yang luka juga sudah kami bawa ke rumah sakit, katanya.

Ridwan memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Kondisi bus pariwisata yang masuk ke jurang (FOTO: iNews)

Sementara itu menurut saksi mata, bus tersebut awalnya melaju dari arah Karanganyar Jawa Tengah. Saat sampai di dekat kawasan Telaga Sarangan, bus tiba-tiba meluncur deras dan langsung masuk ke jurang.

Kelihatannya rem blong. Nggak tahu, langsung masuk gitu saja, katanya.

Topik Menarik