MOTM Piala Dunia 2022: Bawa Jepang Hantam Jerman 2-1, Shuichi Gonda Jadi Pemain Terbaik

MOTM Piala Dunia 2022: Bawa Jepang Hantam Jerman 2-1, Shuichi Gonda Jadi Pemain Terbaik

Travel | BuddyKu | Kamis, 24 November 2022 - 04:23
share

Kiper Timnas Jepang, Shuichi Gonda, terpilih jadi Man of the Match dalam pertandingan pekan pertama Grup E Piala Dunia Qatar 2022 . Penampilan apiknya membantu Jepang menang 2-1 atas Timnas Jerman.

Jepang dan Jerman bentrok di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Rabu 23 November 2022, malam WIB. Jerman medominasi permainan pada babak pertama.

Pada menit ke-31, Jerman mendapatkan hadiah penalti usai Gonda melanggar David Raum. Ilkay Gundogan, yang dipercaya sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Jerman unggul 1-0 pada menit ke-33.

Jelang babak pertama berakhir, Jerman hampir menambah keungulan melalui aksi Kai Havertz. Sayang, Gol itu dianulir karena offside. Jerman pun tetap unggul 1-0 saat babak pertama selesai.

Babak kedua berjalan lebih ketat karena Jepang berusaha keras menyamakan kedudukan. Jerman pun lebih waspada karena beberapa upaya Jepang membahayakan gawang Manuel Neuer.

Upaya Jepang membuahkan hasil pada menit ke-75. Ritsu Doan, yang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua, membawa Jepang menyamakan kedudukan.

Keadaan memburuk bagi Jerman pada menit ke-83. Takuma Asano, yang juga pemain pengganti, membawa Jepang balik unggul 2-1 atas Jerman.

Piala Dunia 2022
Statistik Timnas Jerman vs Timnas Jepang (Reuters)

Jerman berusaha keras menyelamatkan pertandingan ini, tetapi terhalang aksi heroik Gonda di bawah mistar gawang Jepang. Skor 2-1 untuk kemenangan Jepang pun bertahan hingga akhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik